Pesta Kristus Raja dan Komuni Pertama Paroki Pamatang Raya

877 total views, 3 views today

Komsoskam.com-Pamatang Raya- Lebih dari 1300an umat dari 20 stasi se Paroki St. Stefanus Martir Pamatang Raya menghadiri Perayaan Pesta Kristus Raja pada 24 November 2019 yang dilaksanakan di Lokasi Kantor Paroki dan pastoran. Pada pesta ini sekaligus diadakan penerimaan Komuni Pertama separoki kepada sebanyak 117 anak. Kegiatan diawali pada pukul 09:30 WIB dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Parokus RP. Togu Nestor Sinaga, OFMCap.

Dalam Kotbahnya, Parokus menekankan tiga hal penting bagi umat dan anak-anak yang telah menerima Komuni Pertama. Yang pertama, Ekaristi adalah perayaan syukur, orang yang kurang bersyukur selalu merasa dirinya kekurangan. Namun orang yang selalu bersyukur pasti bisa merasakan berkat Tuhan yang tak dapat diukur. Kedua, Ekaristi adalah Tubuh dan Darah Kristus yang mempersatukan kita, sebab dengan perayaan Ekaristi kita bersatu disini dari tubuh Kristus yang satu. Dan yang ketiga, Ekaristi adalah perjuangan penderitaan dan salib. Jika ada Bapak dan Ibu yang kurang akur maka tugas anak-anak mempersatukan orang tua sebagai tanda sudah menerima Komuni Pertama”. Kata beliau mengakhiri kotbahnya.

Sebanyak 117 anak bersiap menyambut Sakramen Ekaristi (Komuni Pertama)

Pengorbanan Kristus mesti kita hidupi dalam melakoni menjalani kehidupan ini. Semoga Kristus meraja di hati kita dan membuat hidup kita menjadi penuh syukur dan mempersatukan. Selesai perayaan Ekaristi bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sayembara Quis, Koor dan Tor-tor Simalungun. Semua peserta sayembara melibatkan Bapak, Ibu, OMK dan Asmika sebagai syarat utama dalam mengikuti pertandingan. Kegiatan berakhir pada pukul 18:00 WIB. Andi Hotmartuah Girsang

Baca juga  Orang Muda KAM Menyambut Tahun Baru 2020, Apa Kata Pastor Komkep?

Jansudin Saragih

"Carpe diem" | Youtube : 2share4life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *