Pendampingan Keluarga Paroki Tanjung Balai

 11,378 total views,  4 views today

Paroki St. Mikael Tanjung Balai, kota yang terkenal dengan sebutan kota multietnis ini mengadakan Pembinaan Pasutri di PPU Tanjung Balai, Jumat-Sabtu, 26-27 Maret 2021. RP. Cyrus Banque Claro Vergarra, CMF selaku Pastor Paroki telah merancang berbagai pembinaan keluarga bersama dengan seksi keluarga paroki. Program ini disambut antusias oleh umat di paroki ini. Bahkan beliau mencetuskan idenya untuk membuat “Family Day” dalam rangka menyongsong 75 tahun Paroki St. Mikael Tanjung Balai.

Program dimulai dengan Pembinaan keluarga pada Weekend  ini. Kegiatan ini diisi oleh Komisi Keluarga KAM dengan berbagai materi dan animasi yang menarik sehingga pembinaan ini menjadi “oleh-oleh” yang bisa dibawa para pasutri ini dengan sukacita ke rumah.  Kegiatan ini dihadiri oleh 17 pasutri dengan jenjang usia perkawinan 0-25 tahun.  

Diawal pertemuan, para pasutri disegarkan  dengan materi “The Gospel of Family” oleh P. Gindo Saragih, OFMConv. Kemudian dilanjutkan dengan materi “Seni Berkomunikasi”. Komunikasi bukan hanya sekedar “berbicara” tetapi seni mendengarkan lawan bicara, maka untuk semakin mengefektifkan komunikasi diantara pasangan suami-istri Sr. Laura Purba, KYM dalam materinya memberikan tips-tips menarik untuk membangun komunikasi yang baik. Materi-materi selanjutnya diisi dengan tema-tema Fokus Pastoral KAM  2021 yaitu “Keluarga Sejahtera”.

Wajah-wajah ceria dan bahagia terpancar dari para pasutri ini. Dalam sharingnya para pasutri ini mengungkapan perasaan dan pengalaman mereka selama mengikuti pertemuan yaitu sungguh merasakan disegarkan kembali akan janji perkawinan mereka dan membangun komitmen untuk mewujudkan keluarga yang berdoa, rukun, memasyarakat dan sejahtera.

Sr. Laura Purba, KYM

Facebook Comments
Baca juga  Tahbisan Diakon CMF Di Paroki Santo Mikhael Tanjungbalai

Leave a Reply