Pemuda Katolik Karo Sumbang Sandang Layak Pakai bagi Pasien Panti Tuna Laras Berastagi

1,692 total views, 3 views today

Komsoskam.com – Karo, Pemuda Katolik Karo, Rabu (25 September 2019), memberikan sumbangan sandang layak pakai kepada UPT PS WTS Dan Tuna Laras Berastagi.

“Semoga sumbangan ini berguna dan bermanfaat bagi keluarga kita yg ada di panti ini, sumbangan ini kita kumpulkan dari elemen masyarakat yang tergerak hatinya untuk memberikan dan menyumbangkan pakaian ini diantaranya dari keluarga besar CU Bahagia, Lingkungan Matius Kabanjahe, Keluarga Ferdia Fransiskus Surbakti, Erika Br Sembiring, Arif Tarigan dan Pelita Modal Ginting,” ujar Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Karo, Johanis Singarimbun kepada para Pengasuh panti.

Kepala Seksi Pengasuhan dan Rehabilitasi Sosial di Panti Sosial Tuna Laras Berastagi, Romianto Imanuel Ginting ucapkan terima kasih kepada Pemuda Katolik Karo atas perhatian dan sumbangsih kepada pasien panti tersebut.

“Hal ini sangat kita apresiasi, karena baju bekas layak pakai tersebut dan beberapa sarung bantal baru sangat kita butuhkan bagi pasien yg ada disini,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, dia berharap agar pemerintah provinsi Sumatera Utara lebih memperhatikan panti ini. “Khususnya untuk Rehab gedung asrama yg sudah cukup lama tidak tersentuh perbaikan,” ujarnya.

Romianto mengatakan, Panti Tuna Laras membina pasien dengan beberapa keterampilan. “Untuk menunjang interaksi sosial, penerima manfaat diberikan keterampilan pembuatan sabun cair dan pembuatan gelang dan kalung.”

Baca juga  BERKOMUNIKASI/BERMEDIA SOSIAL SECARA POSITIF

(rilis pers)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply