PEMBERKATAN & PERESMIAN GEDUNG BARU SD CINTA RAKYAT 2 & SMP CINTA RAKYAT 1 YPK SANTO YOSEPH MEDAN DI PEMATANGSIANTAR

 2,293 total views,  2 views today

Uskup KAM Menandatangani Prasasti Gedung Baru

Acara pemberkatan dan peresmian Gedung Baru SD Cinta Rakyat 2 & SMP Cinta Rakyat 1 Jalan Sibolga No. 21 Pematangsiantar dilaksanakan pada hari Selasa, 01 September  2020. Misa Peresmian Gedung dilaksanakan di Aula Serbaguna  Lantai III  Gedung baru  SD Cinta Rakyat 2 & SMP Cinta Rakyat 1.

Misa pemberkatan gedung baru dipimpin oleh Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung,OFM.Cap  didampingi oleh Vikjen KAM RP. Mikhael Manurung,OFM.Cap, Pastor Paroki Administrator RP. Emmanuel Sembiring,OFM.Cap, ketua yayasan RP. Chrispinus Silalahi,OFM.Cap, dan pastor rekan RP. Ivan Siallagan,OFM.Cap. Perayaan ekaristi pemberkatan gedung berlangsung dengan sangat baik. Umat yang bisa hadir dibatasi karena situasi pandemi covid-19: 43 orang guru SD Cinta Rakyat 2, 37 orang guru SMP Cinta Rakyat 1, dan 60 orang undangan dari Rekan kepala sekolah se-yayasan, Perwakilan Dinas Pendidikan, Bapak Camat dan Lurah, Perwakilan Polsek Siantar Selatan, dan Komite Sekolah.

Pesta pemberkatan mengambil Tema : Tuhanlah yang memberi hikmat, dari mulut-NYa datang pengetahuan dan kepandaian. ( Amsal 2:6 ) . Melalui pesta pemberkatan gedung baru ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang prima dan terbaik bagi peserta didik , karena pembagunan gedung ini sudah lama dinantikan, sebab gedung sebelumnya sudah tidak layak digunakan lagi, sementara kuantitas jumlah siswa semakin bertambah.

Uskup kornelius  Sipayung dalam Khotbahnya mengajak seluruh guru agar tidak hanya mengajarkan ilmu tentang matematika seperti menambah atau mengurangi tetapi harus bisa mengaplikasikannya dalam hidup sehari-hari dengan menambahkan kebaikan dan empati; mengurangi kekurangan dan kesalahan; harus mampu membagi 2 goreng yang dia miliki kepada 3 orang temannya.  Guru harus mampu mengajarkan kepada anak didik untuk memiliki rasa empati terhadap sesama.

Baca juga  RUANG KATEKESE KITAB SUCI (Bagian 14)

Vikjen KAM Juga menyampaikan dalam sambutannya,  bahwa hendaknya setelah adanya sarana gedung baru ini, semakin menambah semangat kita untuk memberikan layanan yang terbaik, tidak hanya menekankan soal Inteligent Question, tetapi juga harus menyeimbangkannya dengan Emotion Question serta Spiritual Question.

Kedua kepala sekolah yakni, Sr. Yoanita Sinaga, KYM (Kepsek SD) dan Sr. Venansia Sihombing, KYM (Kepsek SMP)  dalam sambutannya mengucapkan limpah terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung baru ini, khusunya kepada Keuskupan Agung Medan, Paroki Santo Laurentius Jalan Sibolga, Pengurus yayasan Santo Yoseph dan semua donatur yang telah memberi Sumbangan Moril, Materi, maupun doanya.

Tidak lupa juga kedua kepala sekolah mengajak semua guru untuk lebih bersemangat lagi setelah adanya sarana gedung baru ini, diharapkan guru semakin kreatif, inovatif dan uptudate.

Semoga.

 

Facebook Comments

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply