Tiga Saudara Dina Konventual Dilantik Jadi Lektor

 1,489 total views,  1 views today

PELANTIKAN LEKTOR SAUDARA DINA KONVENTUAL PROVINSI MARIA TAK BERNODA INDONESIA

Pada hari Sabtu, 10 April 2021, tiga saudara dina konventual dilantik menjadi lektor. Pelantikan berlangsung dalam Ekaristi kudus di Kapel Biara Santo Bonaventura, Sinaksak-Pematangsiantar. Misa kudus dipimpin oleh saudara Kornelius Tri Chandra M. Fajariyanto OFMConv dan empat imam konselebran. Beliau adalah minister provinsial provinsi Maria Tak Bernoda Indonesia. Seluruh acara berlangsung meriah dan penuh sukacita.

Misa Pelantikan Lektor Tiga Saudara Dina Konventual (OFMConv.)

Sebelum dilantik menjadi lektor yang merupakan petugas resmi Gereja, ketiga saudara telah mendapat materi-materi demi kelayakan dan sahnya pelantikan. Mereka telah menerima materi liturgi dari saudara Kornelius Tri Chandra M. Fajariyanto OFMConv., materi Kitab Hukum Kanonik (KHK) dari saudara Gabriel Benteng M. Singarimbun OFMConv., bahan dari dimensi pastoral diberikan oleh saudara Tarsisius Robert Zonpiter M. Sihotang OFMConv., materi spiritualitas dan latihan praktis dari saudara Longinus M. Judung OFMConv. Selain itu, mereka juga telah menjalani latihan dan persiapan diri yang matang untuk menjalankan tugas sebagai lektor sebelum menerima pelantikan.

Ketika dilantik oleh minister provinsial, saudara Kornelius Tri Chandra M. Fajariyanto OFMConv., selaku minister provinsial mengatakan bahwa tugas sebagai lektor adalah membaca, merenungkan dan mewartakan Sabda Tuhan. Pewartaan Kabar Baik dimulai dari diri sendiri dan berlaku eksentrik, yaitu keluar dari pribadi sendiri dan mengumandangkannya ke seluruh dunia.

Sebenarnya, tugas tersebut sudah ada sejak saudara menjadi orang Kristen. Akan tetapi, pelantikan sebagai lektor merupakan bentuk pengukuhan tugas panggilan tersebut. Sebagai Saudara Dina Konventual, pada saudara berkewajiban untuk mewartakan Injil Suci Tuhan Yesus Kristus dan karya keselamatan-Nya bagi dunia. Para Fransiskan Konventual harus konsisten untuk menepati Injil Suci yang merupakan karisma persaudaraan dan semua saudara menjadi saksi cinta kasih Allah melalui seluruh hidupnya.

Sdr. Ricky Ignasius M. Siburian OFMConv.

Facebook Comments
Baca juga  Retret Pembaruan Kaul Sederhana 29 Saudara Dina Konventual

Leave a Reply