Pekan Komunikasi Sosial Nasional 2019 Berlangsung di Keuskupan Makassar

201 total views, 1 views today

Rekoleksi Pasutri katolik bersama Rm Eko Wahyu OSC dan Rm Hartono MSF

Makassar – komsoskam.com, Katedral Keuskupan Agung Makasar menjadi tempat dibukanya Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) dengan perayaan Ekaristi, pada Selasa (25 Mei).

Misa yang diiringi tarian dan koor orang muda itu dipimpin Mgr Antonius Subiyanto Bunjamin OSC. Dalam homilinya, Mgr Anton mengingatkan agar kita tidak membuat hoax, karena pembuat hoax itu sama dengan iblis / ular yang membohongi Hawa untuk makan buah terlarang dalam kitab kejadian.

Setelah perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemutaran film produksi Komsos KWI bekerja sama dengan SAV Pusat : Sahabat Sejati. Rm Murti SJ, selaku penulis naskah dan sutradara menjelaskan bahwa ia terkesan dengan istilah “Pertapa Sosial” dalam Paus untuk hari Komunikasi Sedunia 2019. Dan itulah realita di jaman ini.

Seluruh hadirin asyik, sangat perhatian dengan gadgetnya, mereka berteman dengan teman-teman virtualnya, tetapi yang bersangkutan merasa terasing dan kesepian dengan dunia yang nyata di sekitarnya.

Hari berikutnya, Rabu (26 Mei),, kegiatan yang didukung oleh kementerian Kominfo itu, juga menyelenggarakan Seminar Nasional dengan beberapa nara sumber dari kementerian kominfo.

Menteri Kominfo diwakili oleh Sekjen Kementrian Kominfo, Dra. R. Niken Widiastuti, M.Si sebagai keynote speaker pada Seminar Nasional itu. Beberapa pembicara berikutnya juga dihadirkan, yakni Prof Dr Richardus Eko Indrajit, Selamatta Sembaring, Drs Eusabius Binsasi, dan Trias Kuncahyono.

Hari ketiga, kegiatan bersama orang-orang muda dari TK sampai sekolah menengah atas diisi dengan beberapa perlombaan, yakni lomba menggambar dan juga lomba debat.

Sore dan malam harinya diadakan rekoleksi pasutri katolik, yang menghadirkan RP Eko Wahyu OSC dan RP Hartono MSF. Tema yang diangkat adalah “Kita adalah sesama anggota (Ef 4:25) : berawal dari komunitas jejaring sosial menuju komunitas insani”.

(Laporan: Rm. Santo, OSC)

Rekoleksi Pasutri katolik bersama Rm Eko Wahyu OSC dan Rm Hartono MSF 2

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *