Paus Fransiskus Berpesan,”Jika Kamu adalah Sahabat Yesus, Kamu tidak akan pernah Merasa Sendirian atau Terabaikan”

243 total views, 1 views today

 “Jika Kamu adalah Sahabat Yesus, Kamu tidak akan pernah Merasa Sendirian atau Terabaikan”, Pesan Paus Fransiskus. komsoskam.com –Bapa Suci kita yang terkasih selalu memberikan pesan yang menyejukkan hati, laksana air hidup yang selalu mengalir. Seperti pertemuan dalam audiensi umum di Vatikan (29/05/2019), Bapa Paus Fransiskus tak lupa memberi nasehat hidup yang kali ini lebih fokus pada Kisah Para Rasul.

Dengan penuh kasih ia menjelaskan tentang bagaimana peran Roh Kudus dalam Pewartaan Kabar Gembira. Bapa Suci menegaskan bahwa kesatuan antara Pewartaan Injil dan kekuatan Roh Kudus adalah tak terpisahkan dimana Roh Kudus memberikan kekuatan untuk menjadi saksi iman.

“Pasangan kata yang ideal dalam Kisah Pra Rasul adalah: Sabda dan Roh.” Sabda, adalah dinamis, percikan sabda itu mengairi setiap tanah sehingga menyuburkannya.”

Pun Bapa suci menjabarkan secara singkat tentang keselamatan. Ia menggarisbawahi tentang Roh Kudus yang adalah secara cuma-cuma diberikan, bukan otomatis atau hasil “karya” kita.

Lalu dalam kesempatan yang baik itu Paus Fransiskus menekankan Kebangkitan Yesus mengundang kita untuk setia menanti kepenuhan janji Bapa yakni, “Engkau akan dibaptis dengan Roh Kudus.” Sama seperti halnya para Rasul, ketika menantikan rahmat ini, ujar Bapa Suci, “Mereka menanti bersama Bunda Maria sebagai satu keluarga Tuhan.”

Apa yang dilakukan para rasul bersama Bunda Maria ketika menanti kedatangan Roh Kudus? “Ketekunan Doa, tidak banyak, tapi hanya satu. Hanya melalui doa kita bisa mengatasi segala cobaan dan akhirnya terbuka pada kesatuan dengan Allah,” ujar Bapa Paus.

Di akhir audiensi umum itu, Bapa Paus Fransiskus berkomentar berhubungan dengan Hari Kenaikan Tuhan Yesus, seperti kata Yesus kepada para Rasul, “Aku tidak akan meninggalkanmu seperti anak yatim, Aku akan datang kepadamu.”

Bapa Suci pun menyimpulkan, “Jika kamu adalah sahabat Yesus, Dia akan membuatmu sadar akan kehadirannya dalam hidupmu, dan kamu tidak akan pernah merasa sendirian atau “terabaikan”.

Semoga pesan bapa suci ini membuat kita lebih menghidupi hari-hari kita dalam rangkulan Tuhan Yesus.

Sumber: vaticannews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *