Paus Fransiskus Jatuh Sakit di Tengah Wabah Virus Corona

736 total views, 2 views today

Komsoskam.com – Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus sedang terserang demam flu hingga suaranya terdengar serak saat memimpin ibadah Rabu Abu kemarin di halaman Santo Petrus, Vatican.

Saat itu Paus Fransiskus yang terlihat mendoakan para penderita virus Corona sedang tidak menggunakan masker saat memimpin ibadah dan di tengah-tengah umat Katolik. Beliau juga tampak menjabat tangan umat dan mencium para peziarah dan juga anak-anak.

“Saya berharap, kembali, untuk menyatakan kedekatan dengan mereka yang menderita sakit virus Corona dan para pekerja medis yang merawat mereka,” ujar Paus Fransiskus seperti dilansir dari Mirror.

Mengutip laporan Time dan Mirror pada Kamis (27/2/2020), Paus Fransiskus dikabarkan membatalkan jadwalnya untuk menghadiri satu acara di basilika Roma.

Dikatakan bahwa Paus yang berusia 83 tahun itu tengah beristirahat setelah jatuh sakit tanpa menyebut jenis penyakitnya.

Paus Fransiskus saat memimpin misa Rabu Abu yang membuka Prapaskah di gereja Santa Sabina di Roma, 26 Februari 2020. (FOTO: Alberto PIZZOLI / AFP)

“Karena agak sakit dan akan melanjutkan sisa pekerjaan yang direncanakan pada hari Kamis. Namun Fransiskus lebih memilih tinggal dekat Santa Martha,” tutur pihak Vatican saat memberi alasan Paus Fransiskus absen dalam acara itu.

Kemudian pihak Vatican juga merilis foto Paus Fransiskus bersama dengan Kardinal Antonio Tagel asal Filipina yang baru menempati pos barunya di Vatican pada hari Kamis pagi  dan bertemu sejumlah anggota Gerakan Iklim Global Katolik, satu kelompok lingkungan internasional.

Sejumlah pengunjung terlihat memakai masker ketika berada di halaman Santo Petrus, Vatican, tetapi hanya satu orang yang mengenakannya saat Paus Fransiskus memimpin ibadah Rabu Abu.

Italia yang diketahui bertetangga dengan Vatican juga diketahui tengah diserang wabah virus corona terparah di Eropa. Jumlah korban terinfeksi naik menjadi 500 orang, sementara korban meninggal naik menjadi 14 orang.

 

Facebook Comments
Baca juga  Ini 12 butir Isi Lengkap Dokumen “Abu Dhabi”

Yoseni

Freelance Content Writer

Leave a Reply