Paskah SLB dan Lansia Keuskupan Agung Medan

13 total views, 2 views today

Sukacita paskah memancar dalam diri anak-anak SLB dan Lansia dalam perayaan paskah bersama yang dipimpin oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap. dengan RP Harold Harianja OFMCap., dan RP Leo Sipahutar OFMCap.

Pesta paskah dengan kaum disabilitas ini dilaksanakan Jumat, 21 April 2017, di Hall Catholic Center Medan yang dihadiri oleh SLB sekeuskupan diantaranya, SLB Harapan Jaya, SLB St. Lusia Medan dan Pematangsiantar, SLB Karya Murni, SLB Karya Tulus Tuntungan, SLB Bakti Luhur Martubung, dan juga Lansia Karya Kasih Medan.

Dalam homilinya Uskup menyampaikan kegembiraan paskah dengan wajah-wajah difabel yang mampu menunjukkan sukacita. Beliau menambahkan bahwa paskah menjadi puncak iman katolik yang memberikan pengharapan akan hidup kekal. “ Hanya dalam diri Yesuslah misteri keselamatan itu terpenuhi. Jesus membuat mukjijat, Jesus mati disiksa namun Jesus sungguh bangkit” katanya. Uskup juga menegaskan bahwa Jesuslah satu-satunya Tuhan yang memberikan kedamaian yang tidak bisa diberikan oleh dunia ini.

Acara berjalan sangat meriah dengan aneka persembahan kreatifitas yang dibawakan masing-masing SLB. Ada yang bernyanyi, menari dan tentunya dengan penuh sukacita dan pengharapan. Penampilan setiap anak tampak menggugah hati setiap penonton, kekurangan rupanya tidak menghalangi kemuliaan nama Tuhan. Dengan sukacita dan iman, para difabel melanjutkan hidup dengan rasa syukur dan penyerahan pada penyelenggaraan kristus. Panitia juga menyiapkan hadiah dalam telur paskah yang menambah semarak sukacita dalam diri difabel, acara kemudian ditutup dengan pembagian bingkisan paskah dan foto bersama. Uskup mengungkapkan betapa ia sangat senang bisa merasakan sukacita paskah bersama kaum difabel, dan ia berharap agar acara ini juga dilakukan pada tahun berikutnya.

J.Saragih

 

Jansudin Saragih

Carpe diem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *