Pasca KYD Fair 2019, Jadikan Yesus Sumber Sukacita

8,243 total views, 19 views today

Komsoskam.com- Medan– Orang Muda Keuskupan Agung Medan kembali menghelat acara akbar yang disebut Pasca KYD Fair 2019 untuk wilayah Kevikepan Medan 1 dan 2 yang diadakan, Sabtu sore  2019 di Hall Catholic Center Medan.

Acara berlangsung meriah dengan Misa Pembukaan yang dipimpin oleh Vikaris Episkopal (Vikep) RD Benno Ola Tage bersama RP Alexander Sialaen OFMCap, RP. Poliaman Purba,Ofm.Cap, RP Maximilus Mane OSC, RP. Richardus Natun, OFM.Cap, RP. Edy Lana, CMF, dan RP. Willy Brordus A.P, O.Carm.

Umat yang hadir meliputi OMK Paroki, KMK, PMKRI dan kelompok kategorial Orang Muda se Kota Medan lainnya. Dalam kotbahnya Vikep Benno Ola Tage, mengajak seluruh OMK untuk mengambil teladan dari figur Santo Matius Sang Penginjil dan Rasul.  “ Santo Matius adalah seorang Lewi, tax collector, yang awalnya tidak disukai oleh banyak orang namun kemudian menjadi penulis injil Matius dan menjadi rasul. Ia adalah orang berdosa namun ia membuka diri untuk menerima panggilan Yesus. Melalui dirinya Yesus menyatakan kehendaknya untuk datang pada orang-orang yang sakit atau orang-orang berdosa. Dari situlah kemudian Matius melahirkan komunitas umat beriman, fraternal community, anak-anak Allah yang percaya pada Tuhan kita Yesus kristus,” terangnya. Matius menyampaikan bahwa Yesus Kristus adalah puncak dari seluruh pewartaaan, lanjutnya lagi,  sejak Musa hingga penebusan dan keselamatan manusia.

Kepada OMK yang hadir Vikep berpesan agar OMK menjadikan Yesus sebagai sumber sukacita.  “OMK adalah orang-orang yang berdosa, yang merindukan sukacita, dan  merindukan keselamatan. Maka sukacita bisa tercapai berkat Yesus Kristus. Bukan sukacita karena juara satu atau dua. Tetapi sukacita karena merasakan kasih dan cinta dari Yesus Kristus” jelasnya.

Ia mengajak lewat aneka lomba yang diadakan, OMK, bisa menjadi komunitas yang saling memahami, menghormati, dan memaafkan. “Dengan semangat Matius, kita ikuti Yesus agar kita terbebas  dari godaan dan tantangan jaman now” tambahnya.

Usai Misa acara dilanjut dengan aneka seremony seperti launching Mars OMK KAM oleh RP Alexander Silaen OFMCap yang berjudul Sahabat Bagi Tuhan dan Sesama, dan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan Pasca KYD Fair oleh Vikep RD Benno Ola Tage.

KYD Fair kali ini turut memperlombakan beberapa kategori seperti, Lomba Seni yang meliputi – paduan suara, band rohani, tari kreasi Nusantara, melukis, duo/trio. Lomba Olahraga, – badminton (ganda putra, ganda putri, ganda campuran), – basket 3 on 3 putra – voli putra – futsal putra dan putri  – e-sport (Mobile Legend). Lomba Kerohanian – katekese, mazmur, pantomim kitab suci, CC Youcat. dan Lomba Karya Tulis dan Digital, – menulis cerpen, – cipta dan baca puisi, dan video kreatif.  Mari kaum muda kita semarakkan Pasca KYD Fair ini.  JS

 

 

Jansudin Saragih

"Carpe diem" | Youtube : 2share4life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *