Paroki Padang Bulan Mengisi Tangki Cinta dengan Seminar Lima Bahasa Kasih

121 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Medan, Di awal perkawinan, tangki cinta masih penuh, memberi maaf dan memaafkan sangatlah mudah, namun dalam perjalanan hidup perkawinan tangki cinta semakin berkurang karena kekecewaan, kemarahan dan konflik. Karena itu tangki cinta harus senantiasa diisi dengan cara memahami dan memberi kasih dengan Bahasa Kasih pasangan masing-masing.

Menyadari pentingnya pembinaan-pembinaan pasutri yang berkelanjutan bertempat di aula paroki, pada hari Minggu (29 September 2019), Paroki St. Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan mengadakan rekoleksi Pasutri sehari dengan tema “5 Bahasa Kasih” dengan mengundang Komisi Keluarga KAM.

Di sesi awal, P. Gindo Saragih OFMConv memberi materi tentang “5 Bahasa Kasih” dan  dilanjutkan dengan materi “Menciptakan Surga dalam Keluarga” oleh Sr. Laura Purba, KYM. Para pasutri yang hadir tampak antusias dan semangat untuk mengikuti pertemuan.

Di akhir pertemuan para pasutri diajak untuk mendoakan pasangan masing-masing sambil berpegangan tangan dan selesai berdoa mereka saling berpelukan dan mengucapkan terimakasih kepada pasangannya. Rasa haru dan bahagia tampak di wajah mereka.

Diharapkan melalui berbagai pembinaan ini,  para pasutri semakin merawat perkawinan mereka.  Semoga dengan pertemuan ini, tangki cinta semaki terisi dan mampu berbagi kasih untuk pasangan dan keluarga serta mewujudkan keluarga yang memasyarakat. Proficiat!

(P. Gindo Saragih, OFMConv)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *