Paroki Martubung Gelar Pelatihan Bijak Bermedia Sosial Bagi Orangtua dan Religius.

363 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Martubung – Sabtu (6/7), Paroki Martubung menggelar Pelatihan Bijak Bermedia Sosial bagi Orang tua dan Religius. Kegiatan ini merupakan salah satu program TPP KAM. Penjabaran dari IK-7: 100% Keluarga Katolik bijak menggunakan media sosial. Kegiatan ini dilakukan guna mencapai hasil dari Program TPP KAM tahun 2019: Keluarga Memasyarakat. “Dari 22 kegiatan yang direncanakan Paroki, sudah terlaksana lebih dari 50 persen,” jelas ketua DPP Paroki Martubung, V. Silalahi.

Pelatihan yang dilaksanakan di Gereja Martubung ini menghadirkan 3 orang pemateri, yakni: Dr. Zakarias Situmorang MT dan Tonni Limbong S. Kom, M. Kom ( Dosen Unika St. Thomas Medan) dan Ananta Bangun, dari Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Medan.

Dalam sesinya, Zakarias Situmorang memaparkan fakta statistik dampak positif dan negatif dari media sosial. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang UU ITE. Sesi kedua yang dibawakan oleh Ananta Bangun menyarankan para peserta agar tidak terjebak pada berita bohong (hoax). Ia juga mengajak para peserta agar aktif memberitakan kebaikan dan ajaran Gereja melalu media sosial. Sedangkan Tonni Limbong, narasumber terakhir ini menampilkan sebuah software yang bisa mengidentifikasi berita di internet apakah sumbernya jelas atau tidak.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 orang peserta. Seluruh peserta merupakan umat Paroki Martubung. Tampaknya seluruh peserta sangat menikmati kegiatan ini. Saat sesi tanya jawab peserta banyak bertanya cara agar terhindar dari penyakit sosial. Bagaimana cara bermedia sosial yang benar agar bermanfaat bagi orang banyak. Saat kegiatan ini belangsung, tampak hadir RP. Martin Nule, SVD, Pastor Paroki Martubung dan pastor rekan RP Philipus Alex Sutanto, SVD.

(Rina Barus)

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *