Mahasiswa Katolik Hongkong Serahkan Petisi RUU Eksradisi Kepada Paus Fransiskus

278 total views, 1 views today

Komsoskam.com- Vatican- Dua orang mahasiswa Hongkong menyerahkan sepucuk surat petisi kepada Paus Fransiskus dalam sebuah pertemuan Forum Pemuda Internasional Ke-11 di Roma yang diadakan 19-22 Juni 2019. Dalam kesempatan tersebut Stephen Anthony Wong dan Erica Ng, mewakili Keuskupan Hong Kong, meminta dukungan dan doa Paus atas ketegangan yang terjadi di Hong kong terkait Undang-Undang Ektrasidisi yang mengancam kebebasan demokrasi di Hong kong. Menerima hal tersebut Paus berkata, “Baiklah, doakanlah saya juga” sebagaimana disebut dalam Ucanews.com

Perkumpulan mahasiswa Katolik di Hong Kong meminta Paus Fransiskus untuk menyampaikan keprihatinan atas tindakan keras baru-baru ini terhadap protes menentang undang-undang yang memungkinkan ekstradisi ke Cina Daratan yang dikuasai komunis. Petisi tentang Undang-Undang Ekstradisi diprakarsai oleh sekelompok muda Katolik Hong Kong  yang  merujuk pada protes atas peran Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, yang merupakan seorang Katolik.

Erica juga berbagi pengalaman kepada hampir 250 orang muda yang hadir bagaimana aksi demonstrasi tersebut berlangsung baik tanpa menimbulkan kekerasan. Mereka juag meminta doa dan dukungan kepada peserta yang mewakili lebih dari 100 negara yang hadri dalam forum yang diadakan oleh Dicastery for the Laity, Family and Life Life  tersebut. Forum tersebut sangat relevan dengan terma ‘Pemuda beraksi di Sinode Gereja.

 

Jansudin Saragih

"Carpe diem" | Youtube : 2share4life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *