Jalin Persaudaran ! OMK Tomok Gelar Turnamen Bola Voli

 366 total views,  14 views today

Orang Muda Katolik se Paroki Tomok mengikuti  turnamen Bola Voli yang diadakan  pada Minggu, 6 Nopember 2022 hingga 4 Desember 2022,  di stasi St. Thomas Rasul, Ambarita.

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kekompakan para Orang Muda Katolik se-Paroki Tomok, dan juga untuk mewujudkan fokus Pastoral Keuskupan Agung Medan (KAM) tahun 2022, Keluarga Sumber Panggilan.

Dalam sambutannya, Pastor moderator RD Sautma Simanullang mengatakan turnamen ini adalah program terakhir seksi kepemudaan dalam tahun 2022 ini.

Pertandingan ini dilaksanakan bukan semata-mata untuk merebut juara, tetapi yang utama adalah untuk meningkatkan persaudaraan dan kekompakan seluruh OMK agar saling mengenal; terhindar dari hal-hal negatif, terutama NARKOBA. Bahkan dari perkenalan tersebut dimungkinkan untuk sampai ke jenjang pernikahan sesama katolik, imbuhnya sambil tertawa.

Dalam turnamen ini ada 18 ( delapan belas ) stasi yang tergabung dalam 5 ( lima ) rayon. Maka untuk menghemat waktu, hanya 5 ( lima ) tim yang bertanding yaitu satu tim per rayon putera dan puteri.

Menurut Ginda Rumahorbo salah seorang OMK dari stasi Sibatubatu, kegiatan ini patut diapresiasi “Karena melalui kegiatan ini hubungan kami para orang muda Se-Paroki semakin erat dan untuk ke depan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini semakin di perbanyak” katanya.

Demikian juga dikatakan Joy Sidabutar , OMK puteri dari stasi Tuktuk mengatakan mereka sangat bahagia dan semangat karena bisa berkumpul bersama orang-orang muda dari 18 ( delapan belas ) stasi dan semakin mengenal satu sama lain.

Baca juga  Pertanian dan Peternakan Organik, Peluang Kesejahteraan Ekonomi Umat Paroki Tomok

Sesuai dengan Fokus Pastoral tersebut diatas, semoga dengan adanya turnamen ini tumbuh niat dalam diri orang-orang muda katolik untuk menjadi imam dan biarawan biarawati. Minimal menjadi seorang katolik yang beriman sesuai dengan misi keselamatan Kristus, sebagai Nabi, Imam dan Raja.

Selamat bertanding, majulah OMK Paroki St. Antonio Maria Claret Tomok.  *Jondiher Walterus Turnip

Facebook Comments

Leave a Reply