Misa & Prosesi Pelantikan Pengurus OSIS SMA St. Thomas 1 Medan

 2,592 total views,  2 views today

SMA St. Thomas 1 Medan, Rabu (2 Februari), menggelar pelantikan Pengurus OSIS. Acara dimulai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin Pastor Redemptus Simamora OFM Cap, berlangsung di lapangan terbuka sekolah naungan Yayasan Perguruan Katolik Don Bosco KAM.

Sebelum memulai misa, Pastor Redemptus mengatakan acara pelantikan ini bertepatan dengan Perayaan Hari Raya Yesus dipersembahkan di Kenisah. Dalam sesi homili, dia menyampaikan khotbah mencapai cita-cita.

Imam Kapusin tersebut mendorong, agar para siswa (termasuk para pengurus OSIS) SMA St. Thomas 1 Medan memiliki semangat besar dalam mencapai cita-cita. “Semangat seperti yang kita dengar dalam Injil tadi. Yakni, seperti nabi Hana dan Simeon yang berdoa selama berpuluh tahun hanya untuk menantikan Tuhan dipersembahkan di Bait Allah,” ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa karakter yang mesti dimiliki generasi muda seperti para pelajar di SMA St. Thomas 1 Medan. “Yakni, karakter kepercayaan diri penuh, rela berkorban, pantang menyerah. Dan terakhir, rendah hati. Karena pribadi yang rendah hati umumnya bisa mencapai keberhasilan.”

Di akhir khotbah, Pastor Redemptus mengajak seluruh umat menyanyikan lagu ciptaan-nya, berjudul “Yesus Sahabat Orang Muda”. “Karena kalau bersama dengan Tuhan, kita bisa mencapai banyak hal. Orang Muda perlu sahabat, maka dekat lah dengan Tuhan Yesus,” pungkasnya.

Di akhir acara, Kepala Sekolah SMA St. Thomas 1 Medan, Drs. Cawir Tarigan memimpin prosesi pemberhentian pengurus OSIS periode 2021-2022, serta melantik jajaran pengurus periode 2022-2023.

Baca juga  Kegembiraan Pesta Pelindung Yayasan Don Bosco KAM

 

(Ananta Bangun)

 

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply