Misa Perdana RP Petrus Sidabalok,  Pastor OMI dari Saribudolog

836 total views, 1 views today

komsoskam.com- Saribudolog- Minggu, 08 September 2019 adalah hari yang sangat menggembirakan bagi warga dan umat yang berada Stasi St. Thomas Purba Saribu Kec. Haranggaol, Kab. Simalungun Paroki St. Fransiskus Assisi – Saribudolog. Dimana salah satu putera terbaik dari kampung ini memberikan diri menjadi PelayanNya.  RP. Petrus Hamonangan Sidabalok, OMI (Oblat Maria Imakulata ) itulah dia pemuda tampan dan rupawan. Dia mengikrarkan janji imamatnya bersama dua saudara satu tarekat di hadapan Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFMCap. pada tanggal 25 Agustus 2019 yang lalu.

Pastor ini adalah pastor keenam yang berasal dari Stasi St. Thomas – Purba Saribu Yakni: RP. Thomas Saragi, OFMCap, RP. Leopold Purba, OFMCap, RP. Angelo Pk. Purba, OFMCap, RP. Yosafat Ivo Sinaga, OFMCap, dan RP. Dion Purba, OFMCap,. Sebelum perayaan ekaristi diawali perarakan dari kediaman keluarga menuju sopo kampung tersebut sebagai tempat Perayaan. Saat perarakan barisan depan adalah Drum Band siswa/i SMP St. Agustinus Haranggaol dan selanjutnya barisan para imam, keluarga dan undangan. Membuat suasana semakin meriah dan anggun untuk disaksikan.

Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Pastor Petrus Hamonangan Sidabalok yang didampingi Oleh Pastor Paroki Saribudolog RP. Angelo Pk. Purba, OFMCap dan Uskup Emeritus AG. Pius Datubara, OFMCap. serta turut hadir empat orang pastor kongregasi OMI dan Para Pastor asal stasi tersebut dan beberapa pastor lainnya. Acara tersebut juga hadir  dukungan dari Siminik Oppung Dolog yang dari pulau Jawa yang diwakili oleh Jenda Damanik, Simon Saragih dan rombongan.

Sejak kecil kecil dia bercita-cita menjadi Pastor dan memantapkan panggilannya ke Seminari Menengah Pematang Siantar. Dalam khotbahnya Pastor Muda itu bertutur bahwa salib panggilannya semakin lama semakin besar/berat dan dia menyanggupi membawa salib panggilan dengan empat kaul (Kemiskinan, Kemurnian, Ketaatan dan Kemantapan) yang dijanjikan  serta lewat doa semua bisa dilalui dengan baik. Wartakanlah berita keselamatan walau dengan membawa salib yang begitu berat.  Jepri Simarmata

 

Jansudin Saragih

"Carpe diem" | Youtube : 2share4life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *