Mgr. Kornelius Lantik 295 Pengurus Gereja di Paroki Berastagi

725 total views, 1 views today

komsoskam.com – Berastagi, Sebulan setelah Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap menahbiskan 5 imam Kapusin di Berastagi, tepatnya pada 1 Maret 2020 Mgr. Kornelius kembali hadir di Berastagi untuk melantik 295 pengurus Gereja di paroki itu. Sebanyak 145 orang dilantik sebagai pengurus DPP (Harian dan Pleno), 18 orang sebagai DPR dan 132 orang sebagai DPS. Para pengurus itu tampak antusias mengikuti acara pelantikan guna kepengurusan periode 2020-2025 dan hadir 30 menit sebelum acara dilaksanakan.

Mgr. Kornelius dalam kotbahnya menekankan agar semua pengurus yang dilantik mau dengan sungguh-sungguh melayani Gereja dan Kristus, baik dengan perkataan dan terlebih dengan perbuatan nyata dan praksis hidup sebagai orang beriman yang patut diteladani. “Semua pengurus juga harus bergandengtangan untuk bekerja keras menuntaskan BIDUK sebagai prasarana program-program berbasis data yang akurat.” paparnya. Setelah itu, Vikjen RP Mikael Manurung, OFMCap memanggil nama-nama pengurus dengan membacakan SK No. 074/PAR/BER/KA/II/20 tentang Pengurus Dewan Paroki Santo Fransiskus Assisi Berastagi, dilanjutkan dengan pemanggilan seluruh pengurus DPR dan DPS oleh pastor paroki RP. Liberius Sihombing, OFMCap. Proses pelantikan berjalan dengan penuh hikmat.

Sesuai dengan SK uskup tersebut, RP. Liberius Sihombing, OFMCap, dilantik menjadi Ketua Umum,  RP. Menrad Rumapea, OFMCap dan RP. Leo Joosten, OFMCap, masing-masing menjadi Wakil Ketua Umum. Tangsi Barus, S.Pd, Jupiter Sinulingga, SS, Andreas H. Tarigan, SE dan Marulak Naibaho, keempatnya menduduki jabatan Pelaksana I, II, III dan IV. Betlehem Ketaren, SH, Efendi Sembiring, SP, Drs, Usaha D. Tarigan dan Darta Surbakti masing-masing menjadi Sekretaris I, II, III dan Sekretaris Ekskutif. Sementara itu Adriana br. Sitepu, Arni Agustina br. Tarigan, SP dan Asli Purba, SE, masing-masing sebagai bendehara I, II dan III.

Baca juga  Betlehem Ketaren: Semakin Larut dalam Karya Pastoral Komunikasi Sosial

Setelah Peyaraan Ekaristi Pelantikan selesai 295 pengurus Gereja tersebut makan bersama bersama Uskup dan juga Vikjen. Turut hadir Kapolres Karo yang baru AKBP Yustinus Setyo Indriyono dan ibu. Suasana sukacita penuh persaudaraan kental tampak pada acara makan bersama ini.

 

(Betlehem Ketaren/ Ketua Sie.Komsos Paroki Berastagi)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply