Menjemaat Edisi Juni 2018

618 total views, 1 views today

#YukBACAMENJEMAAT

Majalah Menjemaat Edisi Juni telah terbit untuk pembaca sekalian, penganut Katolik yang rindu akan informasi dan beragam kegiatan seputar kehidupan menggereja di Keuskupan Agung Medan ini.

Kali ini ini Menjemaat mengangkat topik, bagaimana orangtua memberikan dasar panggilan bagi anak-anaknya untuk memilih menjadi imam, biarawan maupun biarawati. Pengalaman ini disampaikan orangtua dari pastor RP Gindo Gervantius Saragih OFConv dan RD Gundo Franci Saragih yakni J. Saragih yang tinggal di stasi Sigmaringen Sirpang Sigodang, Kuasi Paroki Pematang Raya. Menurutnya panggilan itu tumbuh kala, anak-anaknya banyak berinteraksi dengan para pastor yang sering berkunjung kerumahnya. “Benih panggilan tersebut tumbuh saat Pastor Van Duijn Hoven “Oppung Dolog” atau Pastor lain selalu datang makan bersama di rumah kami. Anak-anak melihat kebersamaan ini yang membuat ketertarikan mereka menjadi Imam”.

Kesan pengalaman senada juga dialami keluarga N.N. Peranginangin, orangtua dari RP Adytia Peranginangin O.Carm. “Menurut saya, panggilan itu merupakan rencana Tuhan. Seperti tertulis di Alkitab: “Kamulah yang memilih aku, bukan aku yang memilih Kamu”. Namun ia juga mengaku bahwa panggilan anaknya RP Adytia Peranginangin O. Carm, juga didorong oleh kedekatan dengan Parokus Pasar Merah (saat itu) Pastor Damian kala itu.

#Ingin tau lebih banyak lagi, Yuk Langganan Menjemaat ya.

Edisi kali ini juga memuat sapaan Gembala, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap, perihal sikap dan harapannya untuk pilkada 27 Juni 2018 ini. Selain itu pembaca juga akan disuguhi banyak lagi artikel penting lainnya.

Salam

Jansudin Saragih

Carpe diem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *