Lima Orang Hamba Allah Segera Dinobatkan Menjadi Orang Kudus

26,468 total views, 3 views today

komsoskam.comVatican– Dalam audiensi dengan Kardinal Becciu, Paus Fransiskus mengesahkan Dekrit yang akan memberi Gereja 4 Berkat, mewakili benua Amerika Selatan dan Eropa, dan menyoroti pelayanan mereka kepada orang miskin, kepada bangsa-bangsa dan orang muda.

Paus Fransiskus pada hari Jumat membawa nama 3 pria dan 2 wanita selangkah lebih dekat mendapat kehormatan menjadi orang suci. Bapa Suci menerima audiensi Kardinal Angelo Becciu, Prefek Kongregasi Penyebab Orang Suci (Prefect of the Congregation of Causes of Saints), dan mengizinkan penetapan 5 dekrit. Para kandidat berasal dari Argentina, Jerman, Venezuela. Italia dan Meksiko.

Dekrit tersebut menyangkut 3 mukjizat, martir dan satu lagi tentang kebajikan heroik.

Keajaiban

Dengan keputusan tersebut, 3 mukjizat melalui perantaraan 3 kandidat berikut telah diakui:

– Hamba Allah Yang Mulia Mamerto Esquiú, dari Ordo Friars Minor, Uskup Córdoba (Argentina). Ia dilahirkan pada 11 Mei 1826 di San José de Piedra Blanca (Argentina) dan meninggal pada 10 Januari 1883 di La Posta de El Suncho (Argentina).

– Hamba Tuhan Yang Mulia Franziskus Maria dari Salib (nee Johann Baptist Jordan), imam dan pendiri Perhimpunan Penyelamat Ilahi (Salvatorians) dan Kongregasi Suster-suster Penyelamat Ilahi. Ia dilahirkan pada 16 Juni 1848 di Gurtweil, Waldshut-Tiengen (Jerman) dan meninggal pada 08 September 1918 di Tafers, Fribourg (Swiss).

– Hamba Allah yang terhormat José Gregorio Hernández Cisneros, seorang awam, yang lahir pada tanggal 26 Oktober 1864 di Isnotú (Venezuela) dan meninggal pada tanggal 29 Juni 1919, di Caracas (Venezuela).

Kemartiran

Sebuah dekrit mengakui kemartiran Hamba Tuhan Maria Laura Mainetti (nee Teresina Elsa). Seorang biarawati Kongregasi Putri-Putri Salib, Suster-suster Santo Andreas, ia dilahirkan di Colico (Italia) pada 20 Agustus 1939 dan terbunuh di Chiavenna (Italia), pada 6 Juni 2000.

Para kandidat yang mukjizat dan kesyahidannya telah diakui telah dijelaskan untuk beatifikasi, yang merupakan langkah terdekat menuju kanonisasi atau kesucian. Mukjizat lain akan dibutuhkan untuk melancarkan jalan mereka menuju kesucian.

Kebajikan heroik

Dekrit lain mengakui kebajikan heroik dari Hamba Tuhan Gloria Maria Yesus, Elizondo García (nee Speranza).

Pemimpin umum Kongregasi Misionaris Katekis Kaum Miskin lahir 26 Agustus 1908 di Durango (Meksiko) dan meninggal di Monterrey (Meksiko) pada 8 Desember 1966. Dengan dekrit ini, ia dianugerahi gelar Yang Mulia Servant of the Poor. Langkah selanjutnya adalah beatifikasi, yang membutuhkan mukjizat.

Pemimpin umum Kongregasi Misionaris Kaum Miskin Katekis, lahir pada tanggal 26 Agustus 1908 di Durango (Meksiko) dan meninggal di Monterrey (Meksiko) pada 8 Desember 1966.

Dengan dekrit ini, ia dianugerahi gelar Yang Mulia Hamba Yang Terhormat- Orang Miskin, Langkah selanjutnya adalah beatifikasi, yang membutuhkan mukjizat. Selamat, semoga berjalan lancar. Para Kudus doakanlah kami yang berziarah dibumi ini. 

Jer/ Berdasarkan Robin Gomes- Vaticanews

Facebook Comments
Baca juga  Paus: COVID-19 Mengingatkan Kita adalah Satu Komunitas

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply