Kursus Katekese Dasar Paroki Stefanus Martir Pamatang Raya

 1,108 total views,  4 views today

Sebanyak 80 orang pengurus stasi se-Paroki Santo Stefanus Martir Pamatang Raya mengikuti Kursus Katekese Dasar. Kegiatan Kursus Katekese Dasar ini dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama belangsung pada hari Jumat- Mingggu, 22-25 Oktober 2021. Gelombang kedua berlangsung pada hari Jumat-Minggu, 29-31 Oktober 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di PPU Karang Sari, Pematang Siantar. Kursus ini dibawakan oleh komisi keteketik Keuskupan Agung Medan. Para pengurus yang terpilih ini adalah pengurus stasi periode 2021-2025 yang baru pada periode ini terpilih dan dilantik jadi pengurus.

Kegiatan diawali dengan ibadat pembuka oleh KOMKAT KAM. Selanjutnya pembukaan oleh Pastor Paroki St. Stefanus Martir Pamatang Raya RP. Togu Nestor Sinaga, OFM Cap. dan DPP.  Para pengurus  sangat antusias dan semangat untuk mengikuti Kursus. Hal ini terlihat dari kegiatan yang mereka ikuti, baik dalam kerja pribadi maupun kerja kelompok yang dibawakan oleh tim KOMKAT yang di ketuai oleh RP. Oktavinaus Situngkir, OFMCap.

Kursus Katekese Dasar ini, merupakan bagian dari Program Paroki Santo Stefanus Martir Pamatang Raya 2021 yaitu program “Mangkatahon Hata” yang dikemas dalam bentuk kursus, sekaligus praktek bagi para pengurus yang baru terpilih. Pada saat penutupan kursus, Parokus mengatakan agar apa yang didapat selama kursus bisa diterapkan dalam melayani umat terutama dalam kebersamaan pengurus, agar kompak melayani umat.

Andi Hotmartuah Girsang

 

Facebook Comments

Leave a Reply