Kontroversi Ustad Lulusan S3 Vatikan, Mualaf, dan Mantan Pastor

 4,680 total views,  6 views today

Komsoskam.com – Dilansir dari CNN Indonesia, Ustad lulusan S3 Vatikan jadi viral setelah akun @RomoJostKokoh mengunggah foto banner acara pengajian tersebut.

Berdasarkan banner, diketahui bahwa pengajian itu digelar di Masjid Al-Mukhlish pada 14 Februari 2020 lalu dan diisi oleh Ustad Bangun Samudra.

Banner yang dipaku di pohon itu menjelaskan Ustaz Bangun Samudra adalah mualaf lulusan S3 Vatikan.

Tertulis di bawah namanya, Ustad Bangun Samudra merupakan seorang mantan Pastor yang kini telah menjadi mualaf. Ia juga disebut merupakan lulusan S3 Vatikan.

“Knp umat beragama disini mudah sekali dibohongi? Contoh jelas: Dia pernah di Seminari Garum-Blitar (SMA) & hanya 1 tahun artinya tdk lulus!,” tulis akun @RomoJostKokoh, dikutip Rabu, 19 Februari 2020.

“Stlh mualaf, tahu2 muncul sbg ustad & mengaku mantan pastor (pastor genius lulusan S3 Vatikan) Anehnya ribuan org lgsg percaya bgitu saja,” lanjutnya.

Merespon hangatnya pembicaraan soal ini, Sekretaris Eksekutif Komisi Kerasulan Awam KWI, Romo Paulus Christian Siswantoko mengatakan tidaklah mudah untuk mencapai gelar S3 di bidang teologi dari Vatikan, jika itu yang dimaksud dengan sebutan S3 Vatikan.

“Pastor atau suster mesti diseleksi dan diutus oleh lembaga Keuskupan untuk belajar Ilmu teologi di Vatikan,” katanya, seperti diberitakan CNN Indonesia.

Facebook Comments

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply