Kongregasi SCMM Rayakan Kaul Kekal, Pesta Perak dan Emas Membiara

1,152 total views, 3 views today

Komsoskam.com – Medan, Kongregasi Suster Cinta Kasih dari Maria Bunda Berbelaskasih (SCMM), Selasa (24 September 2019) merayakan syukur Kaul Kekal, Pesta Perak dan Pesta Emas Hidup Membiara di Biara SCMM Sukadono Medan. Syukuran ini digelar dalam Misa dan resepsi dengan tema: “Aku Menarik Engkau dengan Tali Kesetiaan” (Hosea 11:4).

Vikaris Jenderal KAM, RP. Mikael Manurung OFM Cap memimpin misa yang dihadiri Pastor, Biarawan/ ti dan Umat di Kapel Biara SCMM Sukadono. “Kita menyatakan syukur atas ikrar prasetya Sr. M. Averline Lahagu, SCMM dan Sr. M. Anselma Tafonao, SCMM. Serta syukur atas Pesta Perak dan Emas Hidup Membiara biarawati SCMM pada hari ini,” ucap Pastor Mikael mengawali Ekaristi.

Dalam homilinya, Pastor Mikael mengutip cerita kasih pelikan yang menjadi logo almarhum Mgr. Johannes Pujasumarta. Dia mendorong para hadirin serta biarawati SCMM meneladani kasih dan kesetiaan Yesus dalam karya kasih masing-masing.

Ada tujuh Suster SCMM yang merayakan Pesta Perak Hidup Membiara dalam syukur ini, yaitu: Sr. M. Sofia Owa SCMM, Sr. Anita Sutarni SCMM, Sr. M. Faustina Fau SCMM, Sr. M. Erminolda Situmeang SCMM, Sr. M. Frederika Sijabat SCMM, dan Sr. M. Netty Turnip SCMM.

Selain itu, ada enam Suster SCM merayakan 50 Tahun Hidup Membiara di hari sama, yaitu: Sr. M. Rosalina Kusnoharjono SCMM, Sr. M. Kristina Mendrofa SCMM, Sr. M. Yustina Hondro SCMM, Sr. M. Roberta Simarmata SCMM, Sr. M. Marietta Sinaga SCMM, dan Sr. M. Margaretha Gultom SCMM.

Baca juga  HUT 69 Tahun Seminari Menengah Christus Sacerdos

(Ananta Bangun)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply