Berbagi Kasih dan Sukacita Bagi Warga Lapas

2,488 total views, 3 views today

Komsoskam.com- Medan-  Kelompok Kasih Tuhan atau yang dikenal dengan KKT yang berada di Keuskupan Agung Medan mengadakan pelayanan kasih bagi penghuni Lapas atau lembaga pemasyarakatan.

KKT yang memasuki usia 2 tahun di Keuskupan Agung Medan ini terinspirasi dari St. Giuseppe Cafasso yang memiliki perhatian yang besar kepada warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Turin, Italy.

Setiap bulan, pada Sabtu, Minggu keempat, KKT mengadakan pelayanan di Lapas.  Kali ini, Sabtu 21 September 2019 kunjungan diadakan ke Lapas Pria Dewasa Kelas I Tanjung Gusta-Medan. Dengan penuh keceriaan,  tim KKT yang berjumlah 18 orang, bersama dengan RD. Silvester Asan Marlin, 2 Suster KYM dan OMK Katedral berbagi sukacita lewat perjumpaan dan pelayanan.

Sebelum memulai perayaan Ekaristi, team KKT mengawali dengan doa Koronka. Bagi warga binaan yang ingin konseling, KKT menyediakan seorang tenaga konselor dan bagi yang ingin menerima sakramen pertobatan, Pastor siap sedia melayani.

Dalam perayaan Ekaristi, RD. Silvester mengatakan dalam kotbahnya bahwa “ Jika kita tidak sanggup berbuat sesuatu, bawalah ketidaksanggupan kita kepada Tuhan dan Ia akan menyanggupkan kita untuk berbagi kepada sesama bahkan dari kekurangan kita sekalipun, marilah menggandakan semua kepada Tuhan melalui iman dan kepercayaan”katanya.

Selesai perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan Fellowship perayaan ulang tahun 9 orang warga binaan, yang kemudian ditambah dengan  sebuah kesaksian dari M. Situmorang (salah satu warga binaan). Dalam kesempatan itu mereka juga dihibur dengan games serta nyayian untuk menambah kegembiraan. Semoga dengan pelayanan KKT KAM para warga binaan mengalami kasih dan karunia Tuhan.  (Sr. laura Purba, KYM)

Facebook Comments

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply