Kongregasi Klaris Kapusines Rayakan Pesta Perak Biara St. Klara Sikeben

60 total views, 1 views today

Mgr Anicetus Sinaga berfoto bersama para Imam dan Suster Klaris usai misa syukur pesta perak Biara St Klara Sikeben – 1

Kongregasi Suster Ordo Sanctae Clarae Capuccinarum (OSC Cap), Sabtu (26/8/2017), menghelat perayaan syukur “25 Tahun Biara St. Klara Sikeben” di Sikeben, Paroki Sang Penebus – Bandar Baru. Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFM Cap memimpin misa pesta perak ini – yang diikuti puluhan Imam, Biarawan/ Biarawati dan umat dari lintas daerah.

Mgr. Anicetus mengucapkan selamat dan syukur atas 25 tahun peziarahan warta Injil oleh Kongregasi Suster Klaris Kapusines di Sikeben. “Biara St. Klara Sikeben kini sudah berziarah selama dua puluh lima tahun dengan menjaga dan melestarikan warisan St. Klara ini. Suster Klaris menghadirkan kekayaan Gereja di dunia nyata kita ini. Biara dan seluruh perjalanan hidup harian yang ditekuni di tempat ini adalah warta Injil yang kaya makna dan mendalam,” ujarnya.

Uskup juga menyatakan syukur atas panggilan dan ketekunan para Suster Klaris mendoakan Keuskupan Agung Medan. “Doa-doa dari para biarawati di Biara Sikeben turut menguatkan para Imam dan Pemuka Gereja dalam pelayanan. Panggilan ini merupakan ‘jantung Gereja’. Tersembunyi, tetapi merupakan organ yang sangat penting,” katanya.

Usai misa, Suster Klaris Kapusines menggelar ramah-tamah bersama hadirin. Selain jamuan penganan, para biarawati unjuk kreativitas dengan penampilan ragam tarian khas. Yakni tarian tradisi dari Jerman, Nias, Karo, Simalungun, Flores hingga Batak Toba.

Abdis Biara Klaris Sikeben, Sr. M. Margaretha Sianipar OSCCap menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, baik dari Uskup Agung Medan, Imam, Biarawan/ Biarawati, Penderma dan umat Katolik. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan, pengorbanan kasih dan cinta ketiga misionaris di Biara St. Klara Sikeben. Puji Tuhan dengan perjalanan biara St. Klara ini, telah berlayar selama 25 tahun . Hingga boleh membuka biara baru di Keuskupan Atambua, Kefamenanu – Paroki Sasi di tahun 2006, bahkan sekarang dalam persiapan membuka biara baru di Keuskupan Padang, Muara Fajar – Pekanbaru. Mari bersyukur sebab Tuhan yang memulai, akan menyelesaikan karya-Nya sampai akhir,” ujar Sr. Margaretha.

 

(Ananta Bangun)

Mgr Anicetus Sinaga berfoto bersama para Imam dan Suster Klaris usai misa syukur pesta perak Biara St Klara Sikeben – 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *