“Kebangkitan Kristus, Membawa Harapan Baru” Perayaan Paskah Stasi Cingkes Kabanjahe

 343 total views,  3 views today

“Kebangkitan Kristus, Membawa Harapan Baru” demikianlah Tema Perayaan Paskah Stasi Cingkes Rayon Sukadame Paroki St.Perawan Maria Diangkat ke Surga Kabanjahe, yang dilaksanakan pada hari Minggu 1 Mei 2022.

Dalam Perayaan Ekaristi, RD. Daniel Manik, menyampaikan pesan khotbahnya, “Dengan perayaan paskah, hendaklah kamu bangkit dengan membawa harapan baru. Orang yang telah bangkit, akan bersinar Cinta Kasih di dalam dirinya, di dalam Keluarganya dan di dalam lingkungan/ stasi”.

Pada sambutannya, Ketua Dewan Pastoral Stasi (DPS) Cingkes Amansius Sikelta Tarigan menyampaikan bahwa Umat Stasi Cingkes sangat mendambakan perayaan Paskah ini, karena beberapa tahun terakhir ini tidak ada perayaan-perayaan di Gereja, akibat dari dampak pandemi COVID-19.

Selanjutnya Ketua DPS Cingkes mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru beserta Siswa/i SMP St. Xaverius 1 Kabanjahe, atas kehadirannya dalam memeriahkan perayaan paskah Stasi Cingkes.

Untuk memeriahkan perayaan paskah Stasi Cingkes, maka dibuatlah sayembara antar keluarga katolik di Stasi Cingkes yaitu : Kuis Kitab Suci dan Sayembara antar Lingkungan : Kuis Tebak Judul Lagu Pujin Man Dibata, Bermasmur dan Paduan Suara (Kor).

Pada akhir sayembara perayaan Paskah, Dewan Juri mengumumkan para Pemenang Sayembara, sebagai berikut :

  1. Sayembara Kuis Kitab Suci

Juara 1 sampai Juara Harapan 3 : Keluarga Berlin Ginting, Keluarga Delianson Tarigan, Keluarga Ngapuli Tarigan, Keluarga Tujuanta Sembiring, Keluarga Jeppelen Tarigan dan Keluarga Jonades Tarigan.

  1. Sayembara Kuis Tebak Judul Lagu Pujin Man Dibata

Juara 1 sampai Juara Harapan 2 : Lingkungan St.Veronika, Lingkungan St.Yosef, Lingkungan St.Johanes, Lingkungan St.Maria dan Lingkungan St.Elisabet.

  1. Sayembara Masmur

Juara 1 sampai Juara Harapan 2 : Lingkungan St.Veronika, Lingkungan St.Maria, Lingkungan St.Johanes, Lingkungan St.Elisabet dan Lingkungan St.Yosef.

  1. Sayembara Paduan Suara (Kor)

Juara 1 sampai Juara Harapan 2 : Lingkungan St.Veronika, Lingkungan St.Johanes, Lingkungan St.Elisabet, Lingkungan St.Yosef dan Lingkungan St.Maria.

 

Perayaan Paska Stasi Cingkes diakhiri dengan Menari Bersama. Mejuah-juah.

 

*A. Sikelta Tarigan, Ketua DPS Cingkes, Paroki St.Perawan Maria Diangkat ke Surga

Facebook Comments

Leave a Reply