Katakan “Tidak” pada Narkoba

592 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Pamatang Raya, Minggu, 15 Maret 2020, sebanyak 32 Orang Muda Katolik St. Fidelis Sigmaringen  sirpang Sigodang Paroki St. Stefanus Martir Pamatang Raya mengadakan kunjugan sekaligus mendapatkan pembinaan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini dilakuan di Pusat Perawatan dan Pemulihan Adiksi Caritas PSE KAM di Jln. WR. Supratman Pasar 4 lubuk Pakam.

Rombongan OMK tiba pada pukul 08.30 WIB,  disambut dengan hangat oleh petugas rehabilitasi. Pukul 09.30 WIB OMK yang semua adalah pelajar mulai usia 14-22 tahun mendapatkan pembinaan berupa materi bahaya penyalahgunaan narkoba. Ada beberapa penyebab mengapa orang terjerums ke dunia Narkoba yaitu: 1. Perpecahan dalam keluarga,2. Pengaruh iklan, 3. ikut-ikutan, 4. biar dibilang keren, 5. Rasa ingin tahu.  Selesai pemaparan materi OMK antusias dan semangat untuk menanggapi dengan berbagai pertanyaan.

Selain materi pembinaan, foto jenis narkoba, dan efek penyalahgunaan, petugas juga menghadirkan seorang pasien (mahasiswa) pengguna narkoba yang sudah dirawat 3 bulan dan sudah mulai sembuh. Awalnya dia terjerumus dengan temanya, hingga kecanduan dan melakukan tidakan kriminal supaya bisa mendapatkan narkoba.

Akhirnya keluarga bekerja sama dengan polisi menangkapnya dan membawanya ke pusat rehabiltasi untuk disembuhakan. Dia berpesan pada OMK jangan sesekali pernah mencoba apalagi samapai terjerumus menggunakan narkoba.  Lebih kurang 90 menit jadwal berkunjung selesai, para petugas dan OMK berfoto bersama untuk mengabadikan momen keunjungan yang berharga ini dengan  bersama-sama mengatakan “Katakan Tidak Pada Narkoba”.

 

Baca juga  Pembinaan ASMIKA se-Paroki Santo Yoseph Parsoburan

Andi Hotmartuah Purba

kesaksian pengguna narkoba
Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply