KAM Rayakan Penutupan Pertemuan Keluarga Sedunia ke-10. Pastor Vikjen: Jadikan Cinta Kasih sebagai Panggilan dan Jalan Kekudusan

 321 total views,  1 views today

Keuskupan Agung Medan, Minggu (26 Juni 2022), menutup Pertemuan Keluarga Sedunia ke-10 di Aula Biara Emaus – Paroki St. Padre Pio Helvetia, Medan. Perayaan dimulai dengan Ekaristi yang dipimpin Vikjen KAM, RP. Michael Manurung OFM Cap, bersama konselebran Ketua Komisi Keluarga KAM, RP. Gindo Saragih OFMConv dan Ketua Komisi Komsos KAM, RD. M. Marihot Simanjuntak. Serta biarawan-biarawati dan umat awam pasangan suami-istri dari paroki-paroki di dua Vikariat di kota Medan.

Dalam kata pengantar, Pastor Michael berharap momen pertemuan ini semakin memperkokoh semangat cinta kasih, khususnya dari pasutri dan keluarga di KAM.

“Yakni dengan menjadikan cinta kasih sebagai panggilan dan jalan kekudusan,” imbuh Imam Kapusin tersebut.

Pastor Michael juga mendorong para pasutri untuk menjalankan Fokus Pastoral KAM di tahun 2022 “Keluarga Rahim Panggilan”. Agar semakin banyak kawula muda dari anak pasutri Katolik terpanggil melayani Allah sebagai Imam, Biarawan-biarawati.

“Selain itu, hendaknya para Pasutri juga terpanggil untuk memberkati anak-anaknya. Sebab itu merupakan tugas mulia sebagai orangtua.”

Usai misa, acara dilanjutkan dengan seminar yang dipresentasikan oleh Pastor Gindo OFMConv. Sesi kesaksian iman Pasutri dan lomba menyanyi Pasutri turut mengisi event ini.

 

(Ananta Bangun)

Facebook Comments
Baca juga  KATOLIKNISASI: KETAKUTAN YANG TIDAK MENDASAR

Ananta Bangun

Pegawai Komisi Komsos KAM | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply