Valentine’s Day OMK Vikariat St.Petrus Rasul Medan Katedral

353 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Medan, Di tengah suasana perayaan Valentine’s Day yang masih terasa, tak ketinggalan Orang Muda Katolik (OMK) Vikariat St. Petrus Rasul Medan Katedral juga merayakan perayaan Valentine’s Day, namun kali ini perayaannya dibarengi dengan pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) OMK Vikariat St. Petrus Rasul Medan Katedral periode 2020 – 2022.

Pada Sabtu (15 Februari 2020) bertempat di Gereja St. Perawan Maria Yang Dikandung Tanpa Noda – Katedral Medan, perayaan Valentine’s Day dan pelantikan BPH ini diawali dengan Perayaan Ekaristi bersama umat pada pukul 17.30 WIB. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Vikaris Episkopal Medan, RD. Benno Ola Tage, Moderator OMK Kevikepan, RP. Fredy Lana CMF, Parokus Katedral, RD. Sesarius Petrus Mau, Moderator OMK Paroki Tebingtinggi, RP. Robertus Evodius OSC.

Dalam homilinya, Pastor Benno menyampaikan bahwa OMK hendaknya berhikmat, semakin matang dan memohon rahmat selalu dari penguasa dunia ini, yakni Allah sendiri. Setelah homili dilanjutkan dengan proses pelantikan BPH OMK Vikariat Medan Katedral oleh Pastor Vikep.

Setelah perayaan Ekaristi, acara Valentine’s Day dilaksanakan di Wisma Katedral. Dengan peserta sebanyak 300 OMK yang berasal dari 12 Paroki, maka suasana acara Valentine’s Day pun terasa meriah. Hal ini semakin seru dengan dibagikannya coklat valentine bertuliskan ayat kasih sayang yang dikutip dari kitab suci kepada setiap peserta acara, penampilan-penampilan dari beberapa paroki, pemutaran film pendek yang membuat suasana menjadi riuh baper.

Baca juga  Panitia Tahbisan Uskup KAM Gelar Konferensi Pers

Acara semakin greget ketika dihadiri oleh Frater Yustinus Yung OSC dan Frater Dirgahayu CDD yang turut melakukan promosi aksi panggilan dalam acara ini. Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara temu OMK yang dilaksanakan oleh Vikariat setiap 2 bulan sekali di paroki-paroki yang berada dalam Vikariat St. Petrus Rasul Medan Katedral.

Selamat bekerja BPH OMK Vikariat St. Petrus Medan Katedral! Proficiat!

Selamat hari kasih sayang.

(Christofer Tarigan)

Misa Valentine’s Day OMK Vikariat St.Petrus Rasul Medan Katedral dipimpin Pastor Benno
Valentine’s Day OMK Vikariat St.Petrus Rasul Medan Katedral
Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply