Pentas Seni SMP Santo Thomas 4 Medan: “United in Art”

682 total views, 2 views today

Komsoskam.com – Medan, SMP Santo Thomas 4 Medan, Sabtu (15 Februari 2020), menghelat Pentas Seni di Gedung Catholic Center KAM. Kegiatan Pensi mengusung tema: “United in Art”, diawali lagu Indonesia Raya dan penampilan Paduan Suara “El Seńor”..

Sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam momen ini, di antaranya Plt. Walikota Medan, Akhyar Nasution, didampingi oleh Kadis Pendidikan, Kadis Ketenagakerjaan dan Kadis Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, serta Parlindungan Purba.

Dalam kata sambutannya, Akhyar mengatakan, seni itu universal. “Seni harus dapat mempersatukan. Persatuan adalah hal paling utama, terlebih untuk kota Medan yang memiliki keanekaragaman,” jelas Akhyar. Dia juga berpesan kepada para guru agar melaksanakan amanah menteri pendidikan yang baru perihal Merdeka Belajar.

Ketua Panitia, Jeremia Sihombing mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan dan berharap melalui kegiatan pensi ini, kebersamaan dan kreativitas siswa SMP Santo Thomas 4 semakin meningkat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Murni Sihombing yang mewakili Bpk. Prasetio (Kepsek SMP Santo Thomas 4) yang saat ini sakit. Ibu Sanny Samosir yang adalah perwakilan orang tua siswa juga mengapresiasi kegiatan pensi ini dan berterima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah mendampingi persiapan pensi dan berharap melalui kegiatan pensi ini dapat membentuk karakter siswa sesuai dengan amanat kurikulum 2013.

Baca juga  SMP St Yoseph Pemuda Medan Launching Bantuan ‘Air Purifier’ dari Korsel

Kegiatan pensi tahun ini diisi dengan berbagai kreativitas siswa seperti penampilan ekstrakurikuler: Modern dance, paduan suara, ansambel (Band) dan melukis. Selain itu ada juga penampilan siswa perkelas yang menampilkan berbagai tarian daerah (Papua, Nias, Batak Toba dan Simalungun), vocal solo dan penampilan bapak/ibu guru. Kegiatan pensi ini juga dihadiri oleh Jojo Tinambunan dkk yang merupakan juara I Indonesian Idol Junior tahun 2014 dan Sonia Febriani Tampubolon yang adalah alumni SMP Santo Thomas 4 Medan.

(Reporter: Roni Antonius Sitanggang)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply