Syukuran Pesta Perak Imamat dan 40 Tahun Hidup Membiara Imam Konventual

 2,086 total views,  4 views today

komsoskam.com – Pada hari minggu 20 februari 2022 di gereja paroki santo Antonius Padua, Tiga Dolok, dirayakan perayaan suka cita dua saudara Fransiskan Konventual atas perayaan syukur 25 tahun sebagai imam RP. Yoseph Lesta Pandia, OFMConv dan 40 tahun hidup membiara RP. Fransiskus Mardan Ginting OFMConv. Perayaan syukur ini dirayakan bersama dengan umat paroki santo Antonius Padua Tiga Dolok sekaligus pelantikan pengurus dewan pastoral paroki harian, paroki santo Antonius Padua, Tiga Dolok, Keuskupan Agung Medan masa bakti 2022-2027 dan pengukuhan panitia pembangunan pastoran, aula dan wisma paroki.

Hadir dalam perayaan ini, Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Medan, RP. Michael Manurung, OFMCap, dan Vikaris Episkopal (Vikep) Siantar-Simalungun, RP. Fridolin Simanjorang, OFMCap, Minister Provinsial OFMConv, Indonesia RP. Cornelius Tri Chandra Fajariyanto, OFMConv bersama anggota dewan OFMConv Provinsi Indonesia, para saudara OFMConv dari komunitas-komunitas yang ada di Sumatera Utara (Tiga Dolok, Delitua, Padang Bulan, Bandar-baru, Tiga Juhar, Namo Pecawir) para imam dan biarawan-biarawati.

Vikjen dalam homilinya mengingatkan panggilan sebagai pengikut Kristus untuk senantiasa melakukan perbuatan kasih. Yesus Kristus telah menjadi teladan bagi para pengikutNya untuk tidak pernah takut berbuat kasih. Tuhan akan selalu menyertai umatnya yang setia kepadaNya, sebab Ia sendiri telah lebih dahulu setia kepada umatNya. Hal senada juga dialami oleh 2 saudara yang hari ini berpesta, 25 tahun menjadi imam dan 40 tahun pengabdian kepada Allah dalam Ordo Fransiskan Konventual. Tuhan telah menunjukkan kesetiaan kepada pastor Yoseph Pandia dan pastor Fransiskus Mardan Ginting. Selama waktu ini, kedua pastor yang berpesta pasti mengalami suka dan duka dalam mengabdi Tuhan, namun mereka sampai saat ini masih berdiri kokoh sebagai pelayan Tuhan karena pertama-tama Tuhan setia kepada mereka.

Kepada saudara-saudari pengurus dewan pastoral paroki harian santo Antonius Padua yang dilantik,  pastor Vikjen mengucapakan selamat melayani dan mengingatkan agar saudara-saudari senantiasa setia pada tugas pengbadian yang diemban. Saudara-saudari tidak boleh takut dan menyerah dalam pelayanan, Tuhan akan selalu menyertai, demikian pastor Vikjen meneguhkan.

Setelah Perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah dan makan bersama. Perayaan ini juga dihadiri oleh Bupati kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, bersama pejabat pemerintahan lainnya. Seluruh undangan merasakan suka cita bersama. Selamat untuk 2 pastor yang berpesta, selamat melayani bagi saudara-saudari pengurus dewan pastoral paroki, santo Antonius Padua, Tiga Dolok, dan panitia pembangunan pastoran, aula, dan wisma paroki santo Antonius Padua, Tiga Dolok.

 

(Pastor Fictor Ginting OFM Conv)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply