Sr. Paula: Saya Menangis Mendapati Kabar Keluarga di Italia

1,012 total views, 2 views today

komsoskam.com – Medan, Serangan wabah virus Corona menimbulkan rasa cemas dan takut. Perasaan demikian juga dialami Sr. Paula Schiavo, SOSFS. Kepada komsoskam.com, biarawati ini mengatakan, selalu menanyakan kabar sanak saudaranya di kota Ariano Irpino, Italia.

“Saya baru-baru ini mendapati kabar keluarga via telepon. Dan, mereka mengatakan selalu berdoa kiranya wabah virus Corona ini dapat segera berakhir,” katanya di Biara SOSFS, Medan, Rabu (18 Maret 2020).

Biarawati yang membuka misi SOSFS ke Indonesia dan Filipina mengatakan, situasi di tempat asalnya seperti ‘kota mati’ pasca diberlakukan ‘lockdown’ nasional di negara pizza. “Hanya satu orang dari masing-masing keluarga yang boleh keluar untuk membeli makanan atau kebutuhan lainnya. Uskup Ariano Irpino, Mgr. Sergia Milelo juga sudah mengimbau umat agar menaati anjuran karantina. Guna mencegah penyebaran virus Corona.”

Kota-kota di Italia kini berada dalam status lockdown oleh pemerintahnya, demi memerangi Virus Corona, memiliki dampak bagi rutinitas warga setempat. Sejak 11 Maret 2020, Perdana Menteri Giuseppe Conte telah mengeluarkan peraturan untuk melakukan lockdown nasional untuk Italia.

“Saya menangis, saat pertama kali mendapati kabar yang dialami keluarga saya di Italia. Setiap malam, saya selalu mendaraskan novena kepada Bunda Maria Pengurai Simpul. Kiranya Tuhan memberkati kita semua dari ancaman virus ini,” imbuh Sr. Paula.

Baca juga  Pemprovsu Aktifkan Layanan Call Center Virus Corona

 

(Ananta Bangun)

Sr. Paula Schiavo SOSFS
Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply