Saudara Muda SOSFS & Konventual Belajar Bahasa Italia

 408 total views,  3 views today

Komsoskam.com – Kongregasi SOSFS dan Ordo Saudara Dina Konventual mengadakan kursus Bahasa Italia di Biara Sta. Katarina – Tiga Juhar. Kegiatan ini berlangsung pada 7-12 Oktober 2021. Sebanyak empat Postulan I Konventual, bersama tiga Postulan dan dua Aspiran SOSFS (Suster Oblate Santo Fransiskus Saverius) mengenyam seluruh materi dari Sr. Srianti Ginting, SOSFS.

Suster Srianti mengajarkan materi berupa dasar-dasar bahasa Italia, doa-doa dasar  Katolik berbahasa Italia dan pendalaman bahasa dari negeri pizza. “Menurut saya, kegiatan kursus ini adalah suatu program yang sangat baik bagi perkembangan intelektual para saudara muda,” ujarnya kepada Komsoskam.com.

Dalam kesempatan senada, Guardian Biara Sta. Katarina – Tiga Juhar, Pastor Ignatius Susilo OFMConv turut memberikan apresiasi. “Kerjasama belajar bersama juga akan terus berlanjut,” imbuh Pastor Susilo.

Para peserta kursus turut menyampaikan kesan positif. Mereka merasa senang karena dapat belajar bahasa Italia secara bersama. Dari kegiatan kursus, mereka dapat menimba ilmu dan merajut relasi kekeluargaan antar komunitas.

Selama kursus, kegiatan doa harian, doa rosario dan Misa Kudus turut melengkapi kebersamaan. Tujuan luhur dari pembelajaran ini, untuk memuji dan memuliakan Tuhan dalam kebersamaan dan memupuk semangat panggilan para saudara muda kedua tarekat religius. Semoga semua orang dapat menjadi saksi Tuhan Yesus Kristus di dunia.

 

(Sdr. Ricky Ignasius OFM Conv.)

Baca juga  Kaul Kekal 4 Saudara Muda Ordo Saudara Dina Konventual Provinsi Maria Tak Bernoda Indonesia

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply