PESTA EMAS STASI SANTO GABRIEL SEI BERAS SEKATA, PIK PAROKI SANTA MARIA RATU ROSARI TANJUNG SELAMAT ADAKAN BAKTI SOSIAL

166 total views, 3 views today

Komsoskam.com – Medan, Stasi Santo Gabriel adalah salah satu stasi yang berada dibawah naungan Paroki Santa Maria Ratu Rosari Tanjung Selamat Medan. Pada bulan September 2019, stasi ini akan merayakan pesta ulang tahun yang ke 50. Perayaan ini merupakan ungkapan syukur seluruh umat, sehingga dalam menyambut perayaan ini disiapkan berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial dan juga perlombaan.

Memeriahkan Pesta Emas/50 tahun Gereja Katolik Stasi Santo Gabriel Sei Beras Sekata kelompok PIK Paroki Santa Maria Ratu Rosari juga ikut ambil bagian. Mereka melaksanakan bakti sosial kepada seluruh umat Stasi Santo Gabriel terutama yang sudah lanjut usia. Bakti sosial yang dilaksanakan adalah pengecekan tensi, kolestrol dan asam urat.

Hal ini merupakan salah satu program yang sudah diagendakan PIK Paroki. Kegiatan ini dilaksanakan di teras depan gereja seteleh selesai Ibadat Sabda. Umat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini, mereka mengantri dengan tertib dan mendahulukan orang tua terlebih dahulu (lansia).

Setelah selesai kegiatan, kelompok PIK Paroki di jamu makan siang oleh kelompok PIK Stasi Sei Beras Sekata bersama dengan para pengurus gereja, lingkungan dan panitia pesta emas di aula gereja. Setelah itu acara dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari pengurus gereja.

“Kedepannya semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dapat dilaksanakan secara rutin,” ujar Junior Bangun yang merupakan KDS Stasi Sei Beras Sekata.

Ketua PIK Paroki juga berterima kasih kepada Panitia Pesta Emas, seluruh umat dan pengurus gereja karena sudah diberikan kesempatan berpartisipasi. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan terbangun kerjasama yang baik.

(Riza Tarigan)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *