Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Medan bagikan sembako di daerah Kota Medan

 9,185 total views,  4 views today

Hadirnya Virus Korona (Covid -19) diseluruh belahan dunia memporak porandakan pendapatan masyarakat diberbagai daerah. Untuk mengurangi penularan Virus Covid-19, Pemerintah anjurkan masyarakat agar tetap ‘#dirumahaja’. Situasi ini sangat meresahkan masyarakat, terutama masyarakat kecil yang sehari-hari beraktivitas diluar rumah. Akibat Stay At Home banyak masyarakat yang mengalami masalah ekonomi. Hal ini dipandang serius oleh berbagai kelompok organisasi di kota Medan. Salah satu organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan membuka donasi terkhusus untuk anggota dan alumni PMKRI. Setelah dana terkumpul anggota PMKRI membuat 50 buah paket sembako (beras, gula, minyak goreng dan mie instan) untuk dibagikan kepada masyarakat di daerah kota Medan. Pada tanggal 27 April anggota PMKRI membagikan paket tersebut di daerah Simpang Pos, Simpang Pemda dan Simpang Ringroad. Paket ini dibagikan kepada masyarakat pekerja upah harian yang tidak bisa bekerja dari rumah seperti tukang becak, supir angkot dan pedagang di pinggir jalan.

“Akibat pandemi ini aktivitas kami sangat terganggu dan pendapatan kami pun sangat jauh menurun. Pembeli sangat sepi, pendapatan hanya 40-50 ribu perhari. Kami sangat berharap agar pemerintah juga ikut mengulurkan tangan dan memberikan sedikit bantuan kepada kami masyarakat kecil,” ungkap pedagang buah.

Kita doakan, semoga pandemi ini segera berakhir! Semoga kita bisa beraktivitas kembali dan ekonomi kita pun normal kembali! Amin. Fedinandus Manik

Facebook Comments
Baca juga  Gereja Katolik di Korea Selatan Batalkan Misa dan Rabu Abu Akibat Ancaman Virus Korona

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply