Peran Orangtua dalam Keluarga?

337 total views, 2 views today

Masihkan kita menyadari peran orangtua dalam keluarga kita? Bagaimanakah sejauh ini kita melihat peran orangtua  dalam keluarga masing-masing? Atau kita sebagai orangtua, bagaimanakah kita menunjukkan peran tersebut? Ayo sebut ya kalau ingat atau menyadarinya. #PERANORANGTUA

Dalam sampul depannya, MAJALAH MENJEMAAT/#MAJALAHKEUSKUPANAGUNGMEDAN, tampak Paus Fransiskus bertemu dengan satu keluarga yang menampilkan wajah begitu gembira dan bahagia. Seorang anak tampak memeluk dengan hangat dan tatapan anak kecil itu begitu tulus dan polosnya memandangi wajah Bapa Suci. Ada kebahagian, sukacita yang muncul dan tentunya juga dibawa pulang oleh keluarga yang amat beruntung itu.

Lalu sampul ini dibubuhi judul, Peran Orangtua sebagai Guru dalam Keluarga. Orangtua adalah pengajar yang pertama dan utama dalam keluarga.

Sejalan dengan Fokus Pastoral KAM tahun ini, tema ini diulas dalam edisi April 2018, no 4.(UDAH BACA BELUM?) Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di masing-masing paroki atau gereja terdekat Anda.

Jansudin Saragih

Carpe diem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *