Majalah Menjemaat Edisi April 2018

2,476 total views, 1 views today

Dalam editorial Majalah Menjemaat edisi terbaru ini, Pastor Eko Susanto, OSC, mengutip pemikiran John Locke, yang mengatakan bahwa pengalaman adalah sumber pengetahuan utama manusia.

Ditambahkan lagi, sebelum seseorang mengalami sesuatu, diibaratkan seperti kertas putih (tabula rasa) yang bersih dan kosong. Inilah yang kemudian mendapatkan isinya dari pengalaman-pengalaman hidup. Demikianlah hendaknya orangtua mendidik dan mengisi pengalaman hidup anak-anak mereka dengan hal-hal baik.

Pada Sajian Utama, RP Octavianus Situngkir OFMCap., yang juga ketua Komisi Kateketik ini menulis tentang “Tridarma Panggilan Orantua Sebagai-Guru-Pendidik.

Dalam edisi ini, Uskup Agung Medan, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap., memberikan Sapaan Gembala yang menekankan pada kewajiban orangtua untuk mendidik dan membimbing anggota keluarganya. Menjadi guru kesalehan, guru bakti kepada gejera dan guru bakti kepda Negara.

Ingin lebih jelas lagi, baca Menjemat yaa. Edisi ini juga memuat berita-berita terbaru dan terhangat seputar Keuskupan Agung Medan maupun info Katolik secara global.

Salam, MENJEMAAT
Majalah Keuskupan Agung Medan, Menjalin Persaudaraan Umat
#Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Medan

Jansudin Saragih

Carpe diem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *