Pemuda Katolik Karo Ikuti Diskusi Kebangsaan Bersama Tokoh Masyarakat

580 total views, 3 views today

Pemuda Katolik Brastagi bersama sejumlah tokoh Adat, Badan Kerjasama Antar Agama, LSM dan anak anak milenial mengikuti Diskusi Kebangsaan yang berlangsung Sabtu 21 Desember 2019 di Monumen Rumah Pengasingan Bung Karno, Berastagi -Kabupaten Karo.

Acara tersebut diisi oleh dua orang nasumber yakni Drs Djarot Saiful Hidayat MS, (anggota MPR DPR-RI) dan Drs Wara Sinuhaji M,Hum (Dosen FIB USU).

Fransiskus Surbakti, wakil Ketua Pemuda Katolik menyebutkan pertemuan ini menyoroti tentang /SKB 2/ Menteri tentang pelarangan rumah ibadah seperti di Riau,Tangerang, Bekasi. Selain itu ia acara tersebut juga membahas pentingnya diberlakukan kembali pokok-pokok haluan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Djarot menyebutkan, pokok-pokok haluan negara merupakan kaidah penuntun yang bersifat ideologis dan strategis. Dikatakannya, kedepan Presiden hingga Kepala Daerah harus menyusun visi dan misi berdasarkan pokok-pokok haluan negara yang telah ditetapkan.

“Dengan demikian tidak ada lagi visi misi yang disusun oleh konsultan. Seluruh program nantinya selaras dari pusat ke daerah. Pokok-pokok haluan negara nantinya akan menjadi bagian integral dari Pancasila dan UUD 1945″ jelasnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalang dan meningkatkan pemahaman dan aspirasi masyarakat terhadap pokok-pokok haluan negara.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Bupati Karo, Terkelin Berahmana SH, Ketua DPRD Karo Iriani dan anggota DPRD lainnya. (Frans)

Baca juga  Pemuda Katolik Karo Sumbang Sandang Layak Pakai bagi Pasien Panti Tuna Laras Berastagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *