Pemberkatan Gereja Paroki St. Konrad Martubung

1,652 total views, 6 views today

Komsoskam.com– Medan Martubung- Gereja Paroki St. Konrad Martubung akhirnya diresmikan pada Minggu, 6 Oktober 2019. Acara diawali dengan perayaan Misa dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap. dan konselebran Uskup Emeritus, Mgr. Alfred Gonti Pius Datubara, OFMCap beserta puluhan para imam. Sekitar 3.000 umat turut bergembira merayakan pemberkatan gedung megah tersebut.

Dalam kotbahnya, Uskup mengatakan bahwa Gereja Paroki St. Konrad Martubung adalah tempat menikmati kasih Allah. Tempat menyampaikan pujian dan mengekspresikan iman kepada Tuhan. Uskup juga menegaskan agar umat Paroki St. Konrad Martubung hadir di Gereja tidak hanya 1 atau 2 kali dalam satu Minggu. Namun beliau berharap Gereja Paroki yang megah hendaknya lebih sering dikunjungi untuk berdoa dan berjumpa dengan Allah.

Setelah perayaan Misa dilanjut dengan acara ramah tamah di halaman Gereja Paroki St. Kodrad Martubung. Selain para Suster, Frater dan Umat Paroki St. Konrad Martubung turut hadir para undangan dan Perwakilan Wali Kota Medan, Albon Sidauruk. Dalam sambutanya, Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah, karena menggerakkan hati banyak orang sehingga berdirilah Gereja yang megah di Paroki St. Konrad Martubung. “kita sangat senang, bahagia karena sudah jadi gereja ini. Selamat kepada seluruh umat Martubung. Kita mengenal mereka sebagai orang yang sederhana, tapi perjuangan mereka bagitu luar biasa,” katanya

Baca juga  Mgr. Kornelius Resmikan Peluncuran BIDUK KAM

“Semoga Allah memberkatimu dan tetap menguatkan dan meneguhkanmu, hingga kamu juga semakin teguh dan bisa ditiru paroki yang lain. Selamat untuk umat Paroki St. Konrad Martubung dan terima kasih banyak kepada seluruh panitia. Selamat menimba kekuatan rohani di tempat ini, tutur Uskup Kornelius Sipayung.

RP. Martinus Nule, SVD selaku Pastor Paroki St. Konrad Martubung mengatakan proses pembangunan gereja ini sangat panjang. Dalam proses pengerjaan selama ini, umat banyak mendapat pengalaman suka dan duka. “Dan hari ini sudah selesai, walaupun belum sempurna. Dalam pengerjaan dan memberi sumbangan untuk gereja ini banyak yang terlibat. Kepada umat sekalian, saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya,” ujar Pastor Martin.

Selain Pastor Martin, Ketua Panitia Pemberkatan, Fransiscus Sitohang, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh umat. Ia mengaku sangat gembira karena seluruh umat Paroki St. Konrad Martubung ikut sama-sama bergembira dalam pesta pemberkatan gereja ini. “Terima kasih kepada seluruh umat atas partisipasinya. Terima kasih atas bantuan dana sehingga bisa melancarkan acara pemberkatan gereja hari ini. Terima kasih juga kepada yayasan-yayasan Katolik yang terus memberi dukungan dan bantuan,” tutur Fransiscus Sitohang.

Albon Sidauruk perwakilan dari Walikota Medan juga mengucapkan selamat atas pemberkatan Gereja Paroki St. Konrad Martubung, Keuskupan Agung Medan. “Pada saat ini, saya ingin mengingatkan kepada kita semua, bahwa pembangunan fisik bukanlah yang utama. Karena yang terpenting adalah bagaimana menjalankan ajaran rohani, spiritual yang diajarkan agama kita masing-masing dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan berbangsa, bernegara maupun bermasyarakat,” katanya.

Baca juga  Terkait Korona, Uskup Agung Medan Himbau Umat Katolik Jangan Terlalu Panik

Dalam acara pemberkatan ini, dilakukan juga penandatangan prasasti sebagai tanda diresmikannya Gereja Katolik Paroki St. Konrad Martubung. Setelah itu penyerahan cinderamata dan ulos kepada para donatur. Rina Barus

Facebook Comments

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply