Paus Pimpin Doa Rosario yang Terhubung dengan Tempat Ziarah Besar di Dunia

798 total views, 2 views today

Komsoskam.com – Paus Fransiskus dikabarkan akan memimpin Doa Rosario di Gua Lourdes di Taman Vatikan pada Sabtu, 30 Mei 2020, hari menjelang Pentakosta. Doa Rosario itu akan terhubung secara langsung dengan sejumlah tempat ziarah di seluruh dunia yang bertujuan memohon bantuan dan perlindungan Bunda Maria di tengah wabah Covid-19. Doa itu akan disiarkan langsung ke seluruh dunia mulai pukul 17.30 waktu Roma atau pukul 22.30 WIB.

“Bapa Suci akan bergabung dengan beberapa orang dalam Doa Rosario yang mewakili berbagai kategori korban yang secara langsung terjangkit Covid-19,” seperti yang dikutip dari Vatikan News, Selasa 26 Mei 2020.

“Paus akan menempatkan banyak masalah dan kesedihan umat manusia yang terus memburuk karena penyebaran Covid-19, pada kaki Maria,” jelas Dewan Kepausan untuk Evangelisasi Baru.

Berdasarkan pernyataan itu, Doa Rosario tersebut yang bertepatan dengan akhir Bulan Maria yang merupakan tanda lain dari kedekatan dan penghiburan bagi mereka yang mebutuhkan dan bahwa Bunda Surgawi tidak akan mengabaikan permohonan kita untuk perlindungannya.”

Diketahui, di antara mereka yang akan menemani Paus dalam Doa Rosario itu merupakan seorang dokter dan perawat, seorang pasien yang pulih serta seseorang yang kehilangan anggota keluarga karena Covid-19, seorang pastor yang melayani di rumah sakit, apoteker, jurnalis, relawan sipil dan keluarganya.

Baca juga  Ternyata Begini Latar Belakang Deklarasi Dokumen Abu Dhabi

Vatikan menjelaskan lagi, akan hadir juga sebuah keluarga yang menyambut bayi baru sebagai ‘tanda harapan dan kemenangan hidup atas kematian” dalam Doa Rosario itu

Terdapat 12 tempat ziarah besar di Eropa, Polandia, Amerika Serikat, Afrika, dan Amerika Latin yang akan terhubung secara langsung dengan Vatikan selama Doa Rosario, termasuk Lourdes di Prancis, Fatima di Portugal, Lujan di Argentina, Milagro di Kolombia, Guadalupe di Meksiko serta San Giovanni Rotondo dan Pompeii di Italia.

Hingga Kamis (28/5/2020), jumlah pasien terinfeksi Covid-19 di dunia pukul 8.20 WIB adalah 5.788.782 kasus. Dalam waktu kurang dari 24 jam, terdapat penambahan 87 ribu kasus. Pasalnya, Rabu (27/5/2020) sore pukul 15.50 WIB, jumlah kasus yang tercatat adalah 5.701.257. Dari 5,78 juta orang yang positif terinfeksi Covid-19, 357.425 pasien meninggal dunia dan 2.497.593 dinyatakan sembuh.

Facebook Comments

Yoseni

Freelance Content Writer

Leave a Reply