Ini Pesan Paus Fransiskus dalam Hari Doa Panggilan Sedunia 2022

 544 total views,  1 views today

Paus Fransiskus mengatakan bahwa ketika kita berbicara tentang panggilan, kita berbicara tentang mewujudkan impian Tuhan. Pesan tersebut sebagai bagian dari Sapaan Gembala untuk Hari Doa Panggilan Sedunia ke-59.

Hari Doa Panggilan Sedunia tahun ini, yang jatuh pada 8 Mei. Paus Fransiskus memilih tema “Dipanggil untuk Membangun Keluarga Manusia” untuk peringatan tahunan ini.

Dalam sapaan gembalanya, Paus Fransiskus mendorong setiap orang di Gereja untuk memberikan yang terbaik dari diri mereka sendiri “dalam rencana ilahi yang agung ini!”

Terutama bagi kalangan religius dan klerus, Paus Fransiskus mengingatkan, bahwa mereka dipanggil: menjadi protagonis misi Gereja.

“Untuk menjadi penjaga satu sama lain dan ciptaan. Menyambut pandangan Tuhan, dan untuk menanggapi pandangan Tuhan. Selain itu, guna membangun dunia persaudaraan,” kata Paus, sebagaimana dikutip dari Vaticannews.

 

Paus Fransiskus Ajak Wujudkan Impian Tuhan

Dalam kesempatan tersebut, Paus Fransiskus berkata bahwa ketika membahas “panggilan”, itu bukan hanya tentang memilih cara hidup, atau mengabdikan hidup seseorang untuk pelayanan tertentu, atau tertarik oleh karisma keluarga, gerakan, atau komunitas gerejawi.

“Ini tentang membuat impian Tuhan menjadi kenyataan, visi persaudaraan yang besar yang Yesus hargai ketika Dia berdoa kepada Bapa ‘supaya mereka semua menjadi satu’.”

Lebih lanjut, Paus berkata, “Setiap panggilan dalam Gereja, dan dalam pengertian yang lebih luas dalam masyarakat, berkontribusi pada tujuan bersama, yaitu merayakan di antara pria dan wanita keselarasan berbagai karunia yang hanya dapat dibawa oleh Roh Kudus. ”

Paus mengakhiri pesannya untuk Hari Doa Panggilan Sedunia dengan seruan kepada seluruh Gereja untuk bekerja sama, diilhami oleh kasih Tuhan.

Minggu Paskah Keempat, juga dikenal sebagai Hari Minggu Gembala Baik, adalah perayaan Hari Doa Panggilan Sedunia oleh Gereja Katolik. Pada hari ini, umat Katolik diundang untuk mempromosikan panggilan untuk kehidupan imamat, religius dan yang ditahbiskan, dan untuk mempersembahkan doa khusus bagi mereka yang memelihara keinginan seperti itu.

Acara tahunan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1963 oleh Paus St. Paulus VI.

Pada tahun lalu, Gereja Katolik menetapkan Hari Doa Panggilan Sedunia ke-58 pada 25 April 2021. Bapa Suci Paus Fransiskus menyemat “Santo Yosep: Impian Panggilan” sebagai temanya.

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply