Panitia Tahbisan Uskup KAM Gelar Konferensi Pers

363 total views, 1 views today

KomsosKAM.com, Medan – Panitia Tahbisan Uskup Terpilih KAM, Senin (28 Januari), menghelat konferensi pers di Gedung Catholic Center KAM. Temu dengan kalangan media tersebut, memaparkan momen penting bagi Gereja Katolik di Keuskupan Agung Medan, yakni peralihan perutusan dari Uskup Emeritus, Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap kepada Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap. Demikian disampaikan Ketua Panitia, RD. Sebastianus Eka Bhakti Sutapa, didampingi jajaran panitia: RP. Selestinus Manalu OFMCap, RD. Benno Ola Tage, dan Hendrik Sitompul.

“Perayaan Tahbisan Uskup KAM akan digelar pada tiga hari, yakni 1-3 Februari 2019. Masing-masing hari merayakan: Ibadat Sore Meriah di Gereja Paroki Katedral Medan pada Jumat (1 Februari) – momen Uskup baru mengucapkan ikrar setia bagi keuskupan dan pemberkatan simbol-simbol yang digunakan olehnya. Pada hari kedua (2 Februari) adalah momen puncak, yaitu Tahbisan Uskup di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut dengan misa yang dihadari diperkirakan 14 ribu hadirin – dari kalangan Kardinal Indonesia, Uskup se-Indonesia, para Imam, biarawan/ biarawati dan umat. Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo akan memimpin misa ini serta menahbisan Uskup baru,” kata Romo Eka.

Dia melanjutkan, Misa Perdana Uskup Baru, Mgr. Kornelius akan digelar di Paroki Katedral Medan pada Minggu (3 Februari). “Dalam perayaan ini juga akan berlangsung serah terima jabatan Uskup Agung Medan kepada Mgr. Kornelius.”

Pastor Benno, mewakili panitia, turut menyampaikan undangan kepada insan pers agar turut serta meliput seluruh peristiwa bersejarah bagi umat KAM. “Besar harapan kami bahwa media cetak, online dan elektronik di Sumut akan memuat momentum ini,” ucapnya.

(Ananta Bangun)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *