Mgr. Kornelius Sipayung, OFM Cap, Lantik Pengurus Dewan Pastoral Paroki Lawe Desky

 6,053 total views,  1 views today

Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap memimpin Misa Pesta Pelindung Paroki St. Yosef Lawe Desky Aceh Tenggara dan Melantik Pengurus DPP Paroki Santo Yosef Lawe Desky Periode 2022 – 2027 sebanyak 65 Orang. Acara berlangsung, bersamaan dengan  peletakan Batu pertama Pembangunan Aula Paroki Santo Yoseph Lawe Desky, Minggu, 20 Maret 2022. Kegiatan ini merupakan kunjungan pertama Uskup Kornelius Sipayung ke Tanah Rencong sejak ditahbiskan menjadi Uskup Agung Medan.

Antusias yang luar biasa terlihat dari semangat pada Umat serta Calon Pengurus DPP yang akan dilantik dalam mempersiapkan sambutan kedatangan Uskup. Sehari sebelum dilantik para calon Pengurus DPP mendapat pembekalan dari Pastor Paroki Lawe Desky Aceh Tenggara Pastor Tarsius Son, SS.CC.

Pesta Pelindung dan Pelantikan Pengurus DPP Paroki Santo Yosef Lawe Desky serta Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula Paroki ini dihadiri seluruh umat dari 15 Stasi yang berada di wilayah Kabupaten Karo dan Kabupaten Aceh Tenggara, Meski harus menempuh jarak yang terhitung jauh, namun umat dari seluruh Stasi penuh semangat untuk dapat melihat langsung Uskup Mgr . Kornelius.

Peletakan Batu Pertama oleh Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap.

Dalam Kotbahnya Mgr. Kornelius mengucapkan selamat merayakan Pesta Pelindung Paroki Santo Yosef Lawe Desky Aceh Tenggara dan menyampaikan amanat bagi para Pengurus DPP yang akan dilantik bahwa untuk menjadi Pengurus DPP harus mampu menjadi Pelayan yang memiliki hati seperti Yesus, harus melakukan tugas pelayanan dengan ikhlas dan terutama menjadi Teladan di tengah-tengah umat dan masyarakat Aceh Tenggara dan Kabupaten Karo, ungkap Uskup Mrg. Kornelius dalam amanatnya.

Setelah itu Pastor Tarsius Son, SS.CC memanggil nama-nama pengurus dengan membacakan SK No. 105/PAR/LD/KA/III/’22 Tentang Pengangkatan Dewan Pengurus Paroki Santo Yoseph Lawe Desky. Proses Pelantikan berlangsung secara hikmat dan lancar.

Satu persatu Pengurus DPP Baru dipanggil dan menyatakan kesiapan dalam menjalankan tugas yang diemban sebagai tanda Ritus Pelantikan resmi dimulai, Dewan Pastoral Paroki Harian (DPPH) masa bakti Tahun 2022 – 2027 :

Ketua Umum              : RP. Tarsisius Son, SSCC

Wakil Ketua Umum    : RP. Antonius Suprapto, SSCC

Pelaksana I                 : Emanuel Bahagia, S.Ag.

Pelaksana II                : Makdiun Pasaribu, S.Pd

Sekretaris I                  : Tomson Sinaga

Sekretaris II                 : Jamin Bonaventura Purba, SE

Bendahara I                : Drs. Johannis Tarigan

Bendahara II               : Aniceta Nani Purwati, SE

Anggota : Sihar Hutagaol, SP, Walter Panjaitan, S.Ag, Biston Mulia Josef Sitanggang, Sudiwanto Hutapea, Jaiman Matondang, Harlon Hutapea, Harta, Atuaro Nduru, Koster Sihite, Maker Pasaribu, Ramona Tarigan, Jonny Raja Gukguk, Ramlan Sitorus,Perdamen Ginting, Sarma Manalu, Martina Saragih, Jaoloan Silalahi, selanjutnya Seksi-seksi dan Bidang lainnya.

Setelah Perayaan Ekaristi Pelantikan 65 Pengurus Gereja Paroki Santo Yoseph Lawe Desky selesai, acara dilanjutkan dengan makan bersama seluruh umat dan Pengurus DPP terlantik. Dilanjut dengan acara hiburan, Mgr. Kornelius juga menyumbangkan lagu yang disambut umat dengan tepuk tangan yang begitu luar biasa. Suasana dalam perayaan itu begitu penuh sukacita.

*Komsos Lawe Desky

Facebook Comments

Leave a Reply