Mgr. Anicetus Berkati Insignia & Tanda-tanda Uskup Terpilih

66 total views, 1 views today

KomsosKAM.com – Medan, Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan, Mgr. Anicetus Sinaga OFM Cap memberkati insignia dan tanda-tanda yang akan dikenakan Uskup Terpilih, Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap. Pemberkatan tersebut berlangsung dalam Ibadat Sore Meriah yang berlangsung di Gereja Paroki Katedral Medan, pada Jumat (1 Februari).

Adapun insignia uskup dan tanda-tanda yang dikenakan uskup, yakni mitra, cincin, tongkat, dan kalung salib. Bersama benda-benda itu akan diberkati juga beberapa perlengkapan yang akan digunakan untuk kegiatan liturgis uskup.

Mgr. Kornelius mengucapkan Pengakuan Iman dan Sumpah Setia kepada Tahta Suci dalam Ibadat tersebut.

Uskup Emeritus KAM, Mgr. Anicetus Sinaga OFMCap memimpin Ibadat yang dihadiri ratusan umat, Imam, Biarawan/ Biarawati, para Uskup se-Indonesia, dan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo.

Penahbisan Uskup Mgr. Kornelius digelar, Sabtu (2 Februari), di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut – Medan. Misa Penahbisan Uskup ini akan dihadiri sekira 14.000 hadirin dari kalangan umat, Imam, Biarawan/ Biarawati, para Uskup se-Indonesia, dan dipimpin oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo.

 

(Ananta Bangun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *