Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi dengan Berolah Raga

504 total views, 1 views today

Anggota Marsada Badminton Club (MBC)

Daya tahan tubuh atau sistem imunitas mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan.  Daya tahan tubuh harus dipelihara dengan baik agar tidak mudah diserang oleh penyakit.  Daya tahan tubuh atau system imun yang baik dapat melindungi sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh.  Oleh karena itu, dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit, terutama di masa Pandemi Covid 19 seperti yang terjadi sekarang ini.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan rutin berolah raga.  Dengan berolah raga secara rutin dan teratur maka akan dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.  Tentu saja selain berolah raga dalam meningkatkan daya tahan tubuh harus diperhatikan juga konsumsi makanan dengan memperbanyak sayur dan buah, konsumsi vitamin, istirahat yang cukup dan menghindari stress.

Menyadari pentingnya daya tahan tubuh pada masa pandemi ini yang salah satunya melalui olah raga, umat Paroki Santa Maria Tanjung Selamat Medan bersama pegawai Santo Yoseph Tanjung  Selamat Medan dengan bimbingan Pastor Aaron OSC, Pastor yang bertugas di Paroki Santa Maria Tanjung Selamat Medan, menyepakati membentuk klub olah raga bulu tangkis dengan nama “Marsada Badminton Club (MBC)”.

Klub olah raga bulu tangkis ini diresmikan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 di lapangan sekolah Santo Yoseph Tanjung Selamat Medan, yang dihadiri oleh Pastor Aaron OSC selaku Pembimbing dan juga oleh anggota antara lain dari umat Paroki Bapak Abdon S. Sinaga (Ketua Lingkungan St. Agustinus), Amirius Telaumbanua, Dedy Roy Karosekali, Tulus Hutagalung, Simson Rumapea, Edward Sihombing, Antoni G. Purba, S. Manullang dan dari sekolah Santo Yoseph Tanjung Selamat Mangantar Simbolon, Lukman Sihotang, Yogi Frans Rumahorbo dan Rellus Saruksuk.

Baca juga  BERSAHABAT DENGAN STAY AT HOME, PANTI ASUHAN STA. LUCY FILIPPINI, MEDAN

Dengan adanya klub bulutangkis ini diharapkan para anggota dapat secara rutin berolah raga bulutangkis sesuai jadwal yang telah ditetapkan yang tentunya akan meningkatkan daya tahan tubuh.  Klub ini juga membuka pintu bagi umat di Paroki Santa Maria Tanjung Selamat Medan yang hobby bermain bulutangkis untuk ikut bergabung.

Salam Sehat !

Abdon S. Sinaga (Ketua Lk St Agustinus Paroki Santa Maria Tanjung Selamat Medan)

Facebook Comments

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply