Masalah Hidup Besar? 5 Ayat Ini Bisa Menguatkanmu!

1,150 total views, 4 views today

Komsoskom.com – Masalah hidup merupakan sesuatu hal yang pasti dimiliki oleh semua orang. Dan setiap orang punya bobot masalah hidup yang berbeda-beda. Ada yang dirasa cukup ringan, ada pula yang berat hingga membuat orang tersebut depresi dan berniat untuk mengakhiri hidupnya.

Namun, besar dan kecilnya masalah dalam hidup pada dasarnya bergantung dari bagaimana cara kamu menyikapinya. Sebagai pengikut Kristus, setiap permasalahan dalam hidup dipandang sebagai satu salib yang harus ditanggung. Tapi karena manusia itu lemah, sering kali kita semakin menjauh dari-Nya setiap kali masalah itu datang.

Kesalahan seperti itu hendaknya tidak terulang. Setiap ada masalah sebaiknya kita justru semakin berserah pada-Nya, dan membiarkan Tuhan campur tangan. Bagaimana caranya? Doa dan mendekatkan diri pada Tuhan untuk meminta petunjuk-Nya, adalah salah satu langkah orang beriman dalam menghadapi permasalahan hidup.

Langkah itu juga hendaknya dibarengi dengan membaca ayat Alkitab yang dapat membuka hati dan pikiran kita untuk lebih tenang dalam menghadapi masalah. Berikut 5 ayat Alkitab yang dapat menguatkanmu dalam menghadapi masalah hidup:

Filipi 4:6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

1 Petrus 5:7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Mazmur 138:7

Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.

Mazmur 121:1-2

Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

2 Korintus 1:3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

Semoga ayat-ayat tersebut bisa membantumu dalam menghadapi masalah hidup, ya. Yang terpenting adalah sebesar apapun permasalahan yang ada hendaknya selalu berserah pada Tuhan. Sebab, Ia yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita, ciptaan-Nya. Selamat membaca dan berdoa!

Facebook Comments
Baca juga  Resensi Buku | Tiada Kata Tanpa Makna

Yantika Simatupang

Freelance writer and Journalist

Leave a Reply