Kursus Evangelisasi Pribadi Keluarga Rukun di Stasi Santo Paulus Kacaribu & Stasi Santa Theresia Avila Raya

198 total views, 4 views today

Komsoskam.com – Kabanjahe, Hal yang mengembirakan bagi umat dan pengurus gereja Stasi Kacaribu dimana mereka berkeinginan untuk merenovasi menara dan pendopo bagian depan gereja, sehingga mereka menyadari bahwa pembanguna fisik ini tidaklah bertahan lama sehingga stasi ini berkeinginan untuk menumbuh kembangkan iman serta pengetahuan akan iman katolik dengan mengadakan Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) dengan mengundang Komisi Evangelisasi KAM.

Kursus KEP di Stasi Kacaribu ini diikuti oleh Umat, pengurus stasi dan pengurus lingkungan dengan berjumlah ± 25 orang. Kursus ini dilaksanakan dalam 2 hari setiap Minggu yaitu Hari Rabu- Kamis, mulai dari Tanggal 08 Mei, 15-16, 22-23, 29-30, 12-13 Juni, 19-20, 26 dan berakhir 03 Juli 2019. Kegiatan KEP ini menurut salah satu pengurus lingkungan yang ikut sangat bagus dan menarik karena pas sekali dengan kondisi umat di zaman sekarang ini. Sehingga para peserta dengan narasumber langsung terjun ke rumah umat untuk melakukan kunjungan dan melihat bagaimana situasi dan kondisi umat. Dengan hasil para peserta megetahui apa yang menjadi masalah dan kedala mengapa umat tersebut jarang terlibat dalam hidup mengereja dan doa lingkungan.

Kursus ini di akhiri dengan Perayaan Ekaristis/Misa Perutusan yang dipimpin lansung oleh Ketua Komisi Evangelisasi KAM RP. Karolus Sembiring. Dalam kotbahnya Pastor Karolus menegaskan kepada para peserta bahwa tugas akhir dari kursus ini ialah Mencari Domba yang Hilang, seperti Yesus meninggalkan 99 ekor dan mencari 1 ekor yang hilang inilah yang dinamakan gerakan Evangelisasi di zaman yang serba ada ini. Setelah perayaan Misa selesai diadakan Makan Bersama, kesan dan pesan serta pemilihan pengurus KEP Angkatan 1 di Stasi Santo Paulus Kacaribu.

Baca juga  Gereja Katolik Stasi St. Paulus Kacaribu - Paroki SPP Kabanjahe

Sementara, Kursus KEP di Stasi Raya dilaksanakan dalam 2 hari setiap Minggu yaitu Hari Senin- Selasa, mulai dari Tanggal 08 Mei, 13-14, 20-21, 27-28, 03-04 Juni, 10-11, dan berakhir 17-18 Juni 2019. Kegiatan KEP ini merupakan salah satu program dari stasi raya dengan bertujuan untuk mengigatkan kembali kepada umat tugas kita sebagai orang katolik setelah di baptis, selain itu para pengurus gereja di stasi tersebut berkeinginan agar umatnya saling berbagi kasih, saling mengigatkan, saling mengajak dan lebih lagi mereka saling mengunjungi satu dengan yang lain.

Kursus ini diakhiri dengan Perayaan Ekaristis/Misa Perutusan yang dipimpin lansung oleh Ketua Komisi Evangelisasi KAM RP. Karolus Sembiring. Dalam kotbahnya Pastor Karolus menegaskan kepada para peserta bahwa tugas akhir dari kursus ini ialah Mencari Domba yang Hilang, seperti Yesus meninggalkan 99 ekor dan mencari 1 ekor yang hilang dan juga hasil penelitian dari Sinode bahwa 20-25% saja umat dan pengurus yang aktif hidup menggereja dan doa lingkungan.

Setelah perayaan Misa selesai diadakan makan bersama, kesan dan pesan serta pemilihan pengurus KEP Angkatan 1 di Stasi Santa Theresia Avila Raya.

(Hery Sembiring)

Logo Komisi Evangelisasi KAM

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *