Jadilah Pelayan Sabda yang Tangguh

568 total views, 3 views today

Komsoskam.com – Pematangsiantar, Seminari Tinggi St Petrus Pematangsiantar, Sabtu (22 Februari 2020),  menghelat perayaan syukur 38 tahun berdirinya dan pesta pelindung Pesta Takhta St Petrus. Misa syukur ini dipersembahkan oleh Mgr Kornelius Sipayung dan 10 imam konselebran. Di hari istimewa ini Bapa Uskup juga melantik 54 frater menjadi Lektor dan akolit. Mereka adalah 18 calon imam diosesan, 24 biarawan OFM kapusin dan 12 biarawan OFM Konventual.

Dalam homilinya bapa uskup menegaskan, “Gereja dewasa ini membutuhkan pelayan-pelayan yang tangguh. Kitab suci harus kalian baca, renungkan dan kemudian bagikan kepada umat-Nya”. Lebih lanjut pesannya di akhir perayaan, ia juga berpesan untuk melawan radikalisme yang berkembang dewasa ini. Filsafat dan teologi yang Anda pelajari menjadi ilmu untuk semakin meyakinkan umat Allah akan kebenaran dan surga. Meski Allah menawarkan surga, kadang manusia memilih jauh dari tawaran-Nya”.

Romo L. Totok Subiyanto, Rektor Seminari Tinggi St Petrus Pematangsiantar, menegaskan agar para pestawan semakin tegas dan yakin akan panggilan sebagai imam. Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan, umat dan para biarawati sekitar dan dilanjutkan dengan ramah-tamah di ruang rekreasi Seminari Tinggi ditandai dengan potong kue ultah oleh bapa Uskup dan Rm Rektor.

(Fr. Nicolaus Heru)

Para Lektor Akolit yang Telah dilantik pada Pesta Takhta St Petrus (Foto: Fr. Heru)
Facebook Comments
Baca juga  Kuasi Paroki St. Paskalis – Diski Gelar Misa Syukur & Penggalangan Dana

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply