Graha Maria Annai Velangkanni Gelar Prosesi Sakramen Maha Kudus

183 total views, 3 views today

Komsoskam.com – Medan, Graha Maria Annai Velangkanni, Sabtu (19 Oktober 2019), menggelar prosesi Sakramen Maha Kudus. Ratusan umat bersama Frater Seminari Tinggi TOR St. Markus – Pematangsiantar mengikuti acara diawali misa dipimpin Romo Antonius Suhendri didampingi kon-selebran, Romo Nanang dan RP. James Bharataputra SJ.

Dalam sesi homili, Romo Suhendri mengajak seluruh umat untuk turut karya pengudusan dunia. “Pada hari ini, kita merayakan prosesi Sakramen Maha Kudus. Acara ini sendiri terinspirasi peringatan 100 tahun Surat Apostolik Maximum Illud. Paus Fransiskus menyerukan semangat ini dengan tema: Dibaptis dan Diutus. Maka, usai perayaan ini, kita semua diutus menjadi Imam, Nabi dan Raja,” ucapnya.

Romo Suhendri juga mengajak seluruh hadiri untuk mendoakan pemimpin negara Indonesia yang akan dilantik, pada Minggu (20 Oktober 2019). “Kita berdoa agar pelantikan pemimpin negara kita berlangsung aman dan mereka menjadi pemimpin yang bijaksana.”

Usai misa, acara dilanjut Corpus Christi yang dipimpin Romo Nanang. Seluruh hadirin merayakan dalam perarakan bersama Sakramen Maha Kudus di empat stand. Masing-masing stand ini mengambi wujud doa: untuk Tanah Air, untuk Masyarakat, untuk Pemuka Masyarakat, dan Penyerahan Diri Kepada Hati Kudus Yesus.

Usai prosesi, Pastor James menekankan bahwa pihaknya juga tergugah menggelar proses ini dari ulasan utama majalah Menjemaat edisi Oktober.  “Jangan lupa disebutkan bahwa Graha ini juga termasuk sarana evangelisasi,” ujar Rektor Velangkanni Medan kepada Komsoskam.com.

(Ananta Bangun)

Romo Nanang mengarak Sakramen Maha Kudus (Komsos KAM)
Baca juga  Yubelium Istimewa Kerahiman Ilahi dan Rabu Abu

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *