Dirjen Bimas Katolik Republik Indonesia Kunjungi Kuria Keuskupan Agung Medan

19,620 total views, 1 views today

Komsoskam.com– Medan- Uskup  Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFM.Cap. menerima kunjungan silaturahmi Dirjen Bimas Katolik RI, Yohannes Bayu Samodro, M.Pd. di kuria KAM, Kamis 23 September 2020.

Dirjen Bimas Katolik RI menyambangi Keuskupan Agung Medan dengan rombongan dari Jakarta bermaksud menjalin sinergitas dengan Hirarkhi Gereja Katolik mengingat Yohannes Bayu Samodro baru saja dilantik menduduki eselon I di Kementerian Agama RI sebagai Dirjen Bimas Katolik RI.

Pertemuan yang dipandu Komisi Pendidikan KAM, P. Daniel Erwin Manullang, OFM.Cap. berlangsung penuh persaudaraan. Mengawali sambutannya, Mgr. Kornelius Sipayung, OFM.Cap mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Bimas Katolik RI Yohannes Bayu Samodro dan rombongan serta  mengucapkan selamat bertugas dan membaktikan diri untuk Bangsa.

” Selamat datang pak Bayu di KAM dan selamat bertugas sebagai Dirjen Bimas Katolik RI” Ucap Uskup. Secara singkat Uskup  juga menuturkan panorama Keuskupan Agung Medan, terkait keberadaan umat dan pelayanan pastoral yang telah berlangsung. Uskup berharap  bisa bersinergi dengan Pemerintah melalui Dirjen Bimas Katolik. Seperti hal penguatan pembinaan umat Katolik dalam mewujudkan harapan menjadi 100 persen warga negara dan 100 persen Katolik. “Kiranya Dirjen dapat membantu memfasilitasi Gereja untuk optimalisasi capaian spirit luhur itu” harap Uskup Sipayung.

Menanggapinya, Yohannes Bayu Samodro mengatakan terimakasih dan rasa senangnya bisa menyambangi Keuskupan Agung Medan sekaligus beroleh buah pemikiran dalam rangka sinergitas antara Pemerintah dan Gereja Katolik.

Bayu Samodro menambahkan, bahwa Pemerintah terus mendorong penguatan karya gereja untuk berpartisipasi bersinergi dengan membangun bangsa. “Bimas Katolik berkewajiban untuk mendengar harapan Gereja Katolik di seluruh Keuskupan di NKRI agar satu gerakan dan bergema bersama pemerintah membangun Bangsa. Kontribusi Gereja sangat besar dan sungguh dibutuhkan” tegas Bayu Samodro.

Dipenghujung pertemuan, Uskup Agung Medan menyematkan ulos  yang khas dengan budaya Batak kepada Yohannes Bayu Samodro, sebagai tanda dukungan dan kenang-kenang dari Keuskupan Agung Medan.  Tak lupa, Uskup juga berdoaagar Bapak Dirjen selalu sehat dan diberkati Tuhan dalam mengemban tugas.

“Bapak Bayu, ini ulos ciri khas Sumatera Utara. Saya sematkan kepada Bapak. Doa kami umat Katolik KAM, semoga sehat-sehat dan dilindungi Tuhan dalam menjalankan tugas”, sebut Uskup.

Dalam pertemuan hadir mendampingi Uskup, Vikjen KAM P. Mikael Manurung,OFM.Cap., Komdik KAM P. Daniel Erwin Manullang OFM.Cap, Dionisius Sihombing, M.Si. dan Pembimas Katolik Kemenag Provsu Wanton Naibaho, M.Pd., dan tokoh umat Bp. Adrianus Wulun. Selamat sukses dan selamat bertuga kepada Dirjen Bimas Katolik bapak Yohannes Bayu Samudro.

Dion Sihombing

Facebook Comments
Baca juga  Kepala Pembimas Katolik Sumut, Wanton Naibaho: "Mungkin Ini lah kehendak Tuhan"

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply