BACAAN INJIL, JUMAT 10 Juli 2020

 1,856 total views,  3 views today

Matius 10:16-23

“Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah. Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu. Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka. Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel Anak Manusia sudah datang.

MAKNA KUTIPAN:

Dalam sebuah seminar Ahok membukakan rahasia keberaniannya yakni ketaatannya berdoa dan membaca Alkitab. Ayat yang menguatkannya dalam menjalankan tugasnya adalah “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.” Dia menyadari banyak serigala-serigala yang selalu siap untuk menerkamnya baik melalui perkataan, kritikan yang tajam, bahkan melalui tindakan yang mengintimidasi. Namun, ia tetap menjalaninya karena yakin Tuhan memberi kekuatan dan keberanian.

Baca juga  Bacaan Injil, Jumat 31 Juli 2020

Dalam bacaan kita dengar, Yesus mengutus para murid ke tengah-tengah umat Israel dan bangsa-bangsa lain, yang tidak percaya akan Yesus sebagai Sang Mesias. Kepada murid-murid-Nya Yesus bersabda : Lihat Aku mengutus kalian seperti domba ketengah-tengah serigala. Hendaklah kalian cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati dan waspadalah terhadap semua orang. Dan Yesus meneguhkan hati para murid agar tidak khwuatir karena mereka akan dikuatkan dan ditolong oleh Tuhan.

Demikian kita yang menyebut diri sebagai pengikut Kristus dituntut untuk siap sedia mewartakan Injil. Terkadang kita juga diutus ketengah-tengah serigala, dimana kita dikucilkan karena mengatakan yang benar, dikatakan cari muka ketika kita rajin dan disiplin. Walau demikian jangan Takut karena Roh Tuhan akan menguatkan kita. Tugas kita adalah melaksanakan kehendak Tuhan yakni mewartakan kebaikan bagi sesama.

Facebook Comments

Rina Barus

Menikmati Hidup!!!

Leave a Reply